Penampakan Prabowo Sapa 2 Pesawat Tempur saat Jalan ‘Anti Mager’ di Makassar

Menhan RI Prabowo Subianto saat Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Makassar - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pamer lagi jalan santai dengan ribuan warga Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 6 Agustus 2023. Prabowo unggah fotonya lagi menyapa warga Makassar itu ke akun media sosial Instagramnya.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Dari unggahannya itu, Prabowo memakai baju warna putih yang bertuliskan ‘anti mager’. Tampak, Prabowo berfoto bersama mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Ada penampakan yang tak biasa, saat Prabowo disambut dengan dua pesawat tempur milik Kementerian Pertahanan yang melintas di kumpulan masyarakat Makassar. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Begitu pesawat melintas, Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun melambaikan tangan ke arah pesawat.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Jalan santai 'anti mager' 2023 bersama ratusan ribu masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan. Terima kasih Pak Gubernur @andisudirman.sulaiman dan seluruh tokoh-tokoh serta masyarakat Sulawesi Selatan yang hadir. Saya bangga atas semangat juang masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Prabowo dikutip dari instagram pada Senin, 7 Agustus 2023.

Momen Prabowo dalam acara itu bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023.

Menhan RI Prabowo Subianto saat Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023.

Photo :
  • istimewa

Anti Mager Terbesar

Jalan Sehat Sulsel Anti Mager itu digelar dalam rangka 354 Tahun Sulsel. Selain itu, dalam rangka 78 Tahun Kemerdekaan RI yang dilepas start di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu kemarin.

Sudirman mengatakan, jalan sehat dengan jumlah peserta sekira 450 ribu merupakan jalan sehat Anti Mager terbesar. Dalam jalan sehat, menempuh jarak 5 km lebih, dengan rute Start Depan Rujab - Jalan Sudirman - Jalan Haji Bau - Jalan Penghibur - Jalan Ujung Pandang - Jalan Riburane - Jalan Ahmad Yani - Jalan Sudirman - Finish Depan Rujab.

"Ini adalah anti mager terbesar yang pernah ada di Sulsel 450 ribu pendaftar, Anti Mager luar biasa!," kata Gubernur Sudirman dalam keterangannya.

Sementara, Prabowo mengapresiasi semangat peserta. Ia pun berterima kasih atas undangan dari warga Sulsel. Dia mengaku bangga berada di tengah-tengah warga Sulsel.

"Saya bangga berada di sini, saya bangga berada di tengah rakyat Sulawesi Selatan, saya bangga dengan semangat saudara-saudara sekalian, kesetiaan saudara-saudara sekalian. Selamat 354 tahun Sulsel," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya