Lagi, Gibran Semobil Bareng Prabowo Saat Temui Legiun Veteran RI di UNS Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan bacapres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali satu mobil dengan bakal calon presiden sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Kamis, 10 Agustus 2023. Prabowo dan Gibran satu mobil saat hendakĀ  Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Pantauan VIVA, Gibran duduk satu mobil menemani Menhan Prabowo saat akan menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional (Hervetnas) di UNS Solo.

Gibran duduk satu mobil dengan Prabowo mulai berangkat dari Hotel Alila, Solo hingga UNS Solo. Kedua tokoh naik mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Setibanya di halaman Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Gibran yang duduk di sebelah kiri langsung turun dan menghampiri Prabowo. Pun, Prabowo turun melalui pintu sebelah kanan. Putra sulung Presiden Jokowi itu berjalan di belakang Prabowo.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Kedatangan Prabowo langsung disambut Ketua I Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen (Purn) TNI Muzani Syukur dan sejumlah pengurus teras LVRI. Setelah itu, Gibran yang berjalan di belakang Prabowo juga ikut menyalami para pengurus LVRI yang menyambutnya.

Kedatangan Prabowo di UNS untuk menghadiri puncak Peringatan Harvetnas yang digelar di Solo, Kamis, 10 Agustus 2023. Acara tersebut dihadiri ratusan anggota LVRI dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Momen Gibran dan Prabowo duduk satu mobil bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada Senin 24 Juli 2023, dua tokoh itu juga duduk satu mobil menuju Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Saat itu, Prabowo ke bandara untuk mendampingi Presiden Jokowi yang akan terbang ke Malang, Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja.

Nama Gibran kini dispekulasikan masuk bursa bakal cawapres pendamping Prabowo. Pro dan kontra bermunculan terkait wacana Gibran yang salah satunya dari segi usia belum mencukupi sebagai bakal cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya