Bertemu Prabowo, Relawan Sodorkan Nama Gibran jadi Cawapres

Koordinator Nasional Relawan Gibran, Kuat Hermawan bertemu dengan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon presiden (capres) yang diusung Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Jokowi dan Gibran di Wedagangan Ono Solo, Rabu malam, 9 Agustus 2023. Dalam pertemuan itu, relawan Gibran dan Jokowi mengajukan nama Wali Kota Solo Giban Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping capres Prabowo.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Pertemuan antara capres Prabowo dengan seratusan relawan Gibran dan Jokowi berlangsung dengan penuh keakraban. Para relawan yang hadir itu sebagian besar mengenakan kaus bergambar siluet wajah Gibran dengan tulisan 'Bolone Mase'. Bolone Mase merupakan relawan pendukung putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi dukungan para relawan Gibran dan Jokowi yang mengajukan nama Gibran sebagai calon pendamping cawapres dalam Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun buka suara. Menurutnya, putra sulung Presiden Jokowi yang menjadi Wali Kota Solo itu merupakan salah satu nama yang masuk dalam bursa cawapres.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Saya kira sebaga tokoh ya pasti ya. Sebagai tokoh ya semuanya diperhitungkan. Yang penting bagaimana rakyat, saya kira itu yang paling penting," kata Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan relawan Gibran dan Prabowo di Wedangan Ono Solo, Rabu malam, 9 Agustus 2023.

Calon Presiden Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Gibran dan Jokowi di Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Sementara itu Koordinator Nasional Relawan Gibran, Kuat Hermawan mengatakan, pertemuan Prabowo dengan relawan Gibran dan Jokowi itu merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya sempat bertemu pada bulan Mei lalu.

Dalam pertemuan itu, ia juga melaporkan bahwa kinerja para relawan di seluruh Indonesia sangat aktif untuk menyosialisasikan Prabowo sebagai capres. Hanya saja para relawan itu juga menyampaikan pesan agar Gibran menjadi cawapresnya.

"Respons teman-teman ke bapak itu positif. Nah tapi ada pesan dari berbagai kelompok masyarakat itu kalau memungkinkan Mas Gibran sebagai cawapresnya karena ini menjadi rekonsiliasi Indonesia ke depan untuk menatap Indonesia ke depan. kira-kira begitu yang kami sampaikan," ujar dia.

Adanya masukan tersebut, lanjut Kuat, Prabowo pun menanyakan apa yang telah dilakukan para relawan pendukung Gibran itu. Ia pun menjawab bahwa respons para relawan dari berbagai daerah di Indonesia sangat tinggi untuk mendukung Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, munculnya nama Gibran sebagai cawapres juga diimbangi dengan semakin naiknya hasil survei Wali Kota Solo tersebut.

"Pak Prabowo sebenarnya menyampaikan bagaimana kehendak rakyat yang pertama. Yang kedua bagaimana soal survei kalau itu memakai logika survei. Dan yang ketiga soal partai-partai politik. Tapi saya sampaikan elektabilitas Mas Gibran selalu naik, kenapa ndak ke depan anak-anak muda itu dikasih ruang untuk memimpin republik ini,salah satunya Mas Gibran," kata dia.

Dia mengaku jika keinginan untuk memasangkan Prabowo dan Gibran untuk maju dalam Pilpres 2024 merupakan permintaan dari para relawan Gibran yang tergabung dalam wadah Bolone Mase.

"Pak Banyak lho warga masyarakat yang menginginkan wakilnya Pak Prabowo itu Mas Gibran yang mewakili anak muda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya