Temui Relawan Gibran dan Jokowi, Prabowo: Pertemuan Malam Ini Tak Kulupakan

Calon Presiden Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Gibran dan Jokowi di Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon presiden (capres) yang diusung Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui seratusan relawan Jokowi dan Gibran di Wedangan Ono Solo, Rabu malam, 9 Agustus 2023. Hanya saja dalam pertemuan tersebut putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka tak hadir.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Pantauan VIVA, pertemuan yang digelar di salah satu wedangan di kawasan Ngarsopuro, Solo dihadiri dua kelompok relawan Jokowi dan Gibran. Dari kelompok relawan Jokowi terlihat kelompok Projo. Sedangkan relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam wadah Bolone Mase tampak mendominasi. Mereka memakai kaos bergambar siluet wajah Gibran lengkap dengan tulisan 'Bolone Mase'.

Pertemuan tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung sekitar puul 20.00 WIB tetapi molor hampir satu setengah jam. Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto baru tiba di lokasi wedangan sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah turun dari mobil, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu langsung menyapa para relawan yang telah menunggunya sejak lama.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Calon Presiden Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Gibran dan Jokowi di Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Dalam kesempataan itu Koordinator relawan Gibran, Kuat Hermawan juga mengenalkan sejumlah koordinator relawan Jokowi maupun Gibran yang hadir kepada Prabowo. Selanjutnya mereka duduk dalam satu meja makan yang memanjang. Para relawan yang hadir tampak mengabadikan momen kehadiran Prabowo.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Seperti diketahui pertemuan antara Prabowo dengan sejumlah organ relawan pendukung Jokowi dan Gibran sebelumnya juga pernah terjadi di Wedangan Omah Semar, Solo pada Jumat malam 19 Mei 2023 lalu. Saat itu pertemuan itu dihadiri sebanak 15 organ relawan Jokowi dan Gibran. Bahkan, Gibran yang juga Wali Kota Sol turut hadir dalam pertemuan Prabowo dengan relawan tersebut.

Namun dalam pertemuan capres Prabowo dengan relawan Jokowi dan Gibran malam ini, putra sulung Presiden Jokowi itu tidak tampak hadir. Perwakilan Gibran yang hadir dalam pertemuan itu hanya koordinator relawannya Kuat Hermawan. Gibran dan Kuat juga sudah bertemu pada Rabu siang tadi di Balai Kota Solo.

Setelah melakukan pertemuan hampir satu jam, kemudian capres Prabowo pun pamit. Sebelum meninggalkan lokasi wedangan ia pun menyambangi hiburan live musik di sisi utara tempat pertemuannya dengan para relawan. Prabowo pun ikut berjoget ketika penyanyi perempuan itu menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'. Menhan itu tampak menikmati lagu karya Abah Lala tersebut.

Prabowo menyanyi di sela pertemuan dengan relawan Gibran dan Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Usai lagu itu selesai, Prabowo pamit kepada penyanyi dan pengiring musiknya untuk meninggalkan panggung. Ia kemudian dikawal sejumlah pengawalnya dan langsung masuk ke dalam mobil Toyota Alphard warna putih. Namun mobil belum sempat bergerak maju, Prabowo kembali keluar dan mendatangi penyanyi tersebut langsung ikut meraih mic dan ikut menyanyi bersama lagu 'Pertemuan' milik Yuni Shara.

Prabowo sambil mengangkat tangan menyanyikan lagu itu dengan gembira. Para relawan yang hadir juga ikut menyanyi bersama. Capres Partai Gerindra itu pun hafal semua lirik lagu tersebut. Dengan penuh semangat, ia terus menyanyikan lagu tersebut hingga selesai.

Saat ditemui wartawan sebelum kembali ke hotel, Prabowo pun hanya menjawab singkat tentang pertemuan tersebut.

"Pertemuan malam ini tak kulupakan," kata Prabowo sambil menukil lirik lagu 'Pertemuan' yang dinyanyikannya usai pertemuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya