PSI Tegak Lurus Bersama Jokowi, Gerindra: Insya Allah Dukung Prabowo Subianto

Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta –  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan kedatangan Prabowo Subianto ke kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk memperoleh dukungan pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2024.

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

“Pak Prabowo itu calon presiden. Ketika datang ke partai politik, pasti harapannya partai yang kita datangi memberikan dukungan. Tidak terkecuali, Partai Solidaritas Indonesia,” kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Maka dengan kehadiran Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra besarta beberapa elit partai itu, jelas Wakil Ketua MPR RI, berharap mendapatkan respon baik dari PSI. Tentunya, kata dia, PSI bisa memberi dukungan terhadap pencalonan Prabowo sebagai capres.

PM Kanada Justin Trudeau Telpon Prabowo Beri Selamat Menang Pemilu

“Mudah-mudahan kami tidak bertepuk sebelah tangan. Kedatangan kami ke PSI harapannya bisa memberikan support, dukungan bagi pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” ujarnya.

Untuk itu, Muzani meyakini PSI yang diketuai oleh Giring Ganesha, segera mengambil keputusan tentang pencalonan capres yang akan diusungnya dalam pesta demokrasi lima tahunan kedepan.

Prabowo Sebut Kanada Bakal Perkuat Kerja Sama dengan RI

“Pada waktu yang tidak terlalu lama PSI akan segera mengambil keputusan tentang calon presiden yang akan diusungnya. Tegak lurus sama Pak Jokowi, berarti kira-kira PSI Insya Allah dukung Pak Prabowo,” jelas dia.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

Pengamat politik menyatakan Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi mentor andal Prabowo Subianto sebagai calon presiden terpilih pada Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024