SBY Ingatkan Masyarakat Jangan Salah Pilih Pemimpin agar Tak seperti Pilih Kucing dalam Karung

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Twitter Ossy Dermawan @OssyDermawan

Jakarta – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sebuah rekaman video yang diputar pada acara peluncuran buku Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertajuk tetralogi 'Transformasi AHY' pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Elite PDIP Minta Money Politics Dilegalkan, ICW: Itu Menyesatkan!

Sosok ayah dari AHY tersebut mengingatkan masyarakat harus memahami calon pemimpin yang bakal dipilih nantinya. Jangan sampai, kata dia, masyarakat memilih sosok yang tak diketahui visi dan misinya.

"Saya harus menggarisbawahi rakyat Indonesia ketika harus memilih pemimpin-pemimpin mereka harus mengerti apa visi, solusi dan pemikiran calon pemimpin itu. Mengapa? Agar tidak salah pilih, agar tidak seperti memilih kucing dalam karung yang tidak mengerti seperti apa kucing itu," kata SBY.

Pertamina Renjana Cita Srikandi, Wujud Kebangkitan Perempuan Indonesia

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga berharap agar tradisi politik di Indonesia semakin membaik ke depannya. Selain itu, pemerintah yang berwenang juga diharapkan untuk selalu menjunjung tinggi kepentingan masyarakat.

WWF 2024, AHY Ingatkan Atasi Kelangkaan Air Perlu Solusi Bersama

SBY juga menegaskan bahwa setiap ada masalah yang melanda Indonesia, pemerintah harus selalu jujur dan transparan ke masyarakat.

"Semoga Indonesia memiliki tradisi politik yang baik, pemerintah jujur terbuka dan menguasai masalah-masalah yang dihadapi dan kemudian bisa mengkomunikasikan kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya