Analogi Lari Untuk Pemimpin ke Depan, Sahabat Ganjar Bilang Kode Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Jubir Relawan Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

Jakarta – Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, menilai pernyataan Presiden Jokowi bahwa pemimpin ke depan harus yang berani dan menganalogikakan sebagai pelari, adalah kode dukungan ke Ganjar.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

“Bapak Ganjar Pranowo adalah pemimpin seperti pelari marathon dan menjaga endurance, terbukti gerak cepat, untuk mengatasi masalah masalah di Jawa Tengah dengan langsung melihat jalan rusak langsung di benerin, ada sekolah yang pungli kepala sekolahnya langsung di copot,” kata Juru Bicara Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad, dalam keterangannya, Jumat 11 Agustus 2023.

Lanjut Mahatir, selama ini Ganjar juga menjadi pemimpin tidak bertele-tele dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang menyangkut langsung dengan masyarakat.

Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

“Satset dan tidak bertele-tele, itulah cara yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. Tidak perlu berlama-lama, berbagai persoalan yang dilaporkan warganya banyak yang langsung diselesaikan,” jelas Mahatir.

Ke depan, harapan untuk melanjutkan 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi menurutnya ada pada Ganjar. Sehingga harapan Indonesia maju, bisa terwujud. Menurut relawan, itu sudah dibuktikan Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah 2 periode.

PDIP Buka Pendaftaran Cagub Jakarta 8-20 Mei 2024

“Sosok pemimpin seperti ini yang dibutuhkan Indonesia untuk memimpin Indonesia, untuk tidak lari atau jalan, tapi bisa lari marathon untuk membangun Indonesia maju,” tutup Mahatir.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan pimpinan media massa pada Kamis kemarin. Di sana, Jokowi menyebut kalau Indonesia butuh pemimpin pemberani setelahnya nanti.

“Karena itu dibutuhkan pemimpin yang berani, pemimpin yang berani dan melanjutkan apa yang sudah dimulai sekarang,” kata Jokowi. 

Kepala Negara menggunakan analogi lari. Itu untuk menjelaskan kecepatan yang harus dimiliki oleh pemimpin berikutnya.

“Larinya jangan lari pagi, kalau lari pagi mudah, harus lari maraton kuncinya di endurance,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya