Airlangga Hartarto Yakin Prabowo Bisa Bawa Indonesia Lolos dari Middle Income Trap

PAN dan Golkar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad Yudha Prasetya

Jakarta – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024. Dengan begitu, Prabowo saat ini didukung 4 partai parlemen yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN. Serta Partai Bulan Bintang atau PBB.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan salah satu alasan pihaknya memilih untuk mendukung Prabowo Subianto. Hal itu karena Golkar meyakini, Prabowo akan mampu membawa Indonesia agar bisa lolos dari middle income trap atau jebakan pendapatan menengah.

"Golkar melihat kepemimpinan Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap," kata Airlangga dalam deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto, di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Dia menambahkan, Partai Golkar juga merasa Prabowo Subianto adalah tokoh yang tepat, untuk melahirkan Indonesia menjadi negara maju.

Dengan adanya deklarasi ini, Airlangga juga mengaku merasa bangga dengan bersatunya empat partai yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN, ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Karena, kedepannya akan sangat banyak pembahasan yang bakal diusung oleh keempat partai yang ada di koalisi saat ini. Untuk membahas mengenai hal-hal yang bisa dilakukan bersama demi membangun Indonesia yang lebih baik.

"Saya sangat bangga bahwa 4 partai ini bisa bersatu, dan dalam sikap kami bahwa kita para ketua umum empat partai ini mudah berkomunikasi, dan juga mempunyai visi serta misi yang sama," kata Airlangga.

"Perjalanan ke depan masih ada dan banyak hal yang perlu kita bicarakan, tetapi di hari Minggu ini, adalah momen bersejarah karena empat partai ini akan mengusung Bapak Prabowo menjadi calon presiden 2024-2029," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya