Golkar-PAN Deklarasi Dukung Prabowo Hari Ini? Sekjen Gerindra Beri Pejelasan

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yuda Prasetya

Jakarta  – Berhembus kabar bahwa hari ini Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional atau PAN, disebut-sebut bakal mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto, sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku pihaknya baru akan melakukan koordinasi terlebih dahulu.

"Saya belum dengar dan baru akan koordinasi dengan teman-teman semuanya. Itu yang kami tunggu-tunggu, kapan dan di mananya," kata Muzani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Mengenai apakah kapasitas Golkar dan PAN setelah bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR yang digagas Gerindra dan PKB, dalam menentukan cawapres bagi Prabowo, Muzani mengatakan, "Dalam perjuangan, yang (bergabung) awal, bobotnya lebih besar," ujarnya.

Meski demikian, Wakil Ketua MPR RI itu memastikan Gerindra adalah partai yang tidak memiliki beban masalah dengan partai politik manapun. Karenanya, Prabowo dipastikan juga tidak memiliki beban masalah, untuk berkomunikasi dengan kekuatan dan tokoh manapun.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

"Sehingga dukungan dari banyak partai dan tokoh menjadi sesuatu yang sangat kami harapkan. Jika ada partai dan tokoh yang memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, dengan sangat bersyukur kami akan terima itu dengan tangan terbuka dan kegembiraan," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya kabar mengenai rencana bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke dalam koalisi Gerindra, diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

Dia menyebut, Partai Golkar dan PAN bakal mendeklarasikan untuk bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), bersama PKB dan Gerindra.

"Insya Allah. Golkar dan PAN akan bergabung dalam koalisi KIR," kata Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya