DPC Projo se-Jawa Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi (Projo) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di kantor DPC Projo Jombang, Sabtu, 12 Agustus 2023.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jombang – Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi (Projo) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Dihadiri dua orang pendiri Projo di Jawa Timur, Machdan dan Eddy Banteng, deklarasi yang diselenggarakan di kantor DPC Projo Jombang, Sabtu, 12 Agustus 2023, itu mereka menyatakan solid mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Projo Kabupaten Jombang, Joko Fattah Rochim, mengatakan bahwa Projo se-Jawa Timur akan bekerja sepenuhnya dan sekuat tenaga untuk memenangkan Ganjar. "Kita bersama-sama, dan tetap optimis, bahwa Projo di Jatim mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden," katanya.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi (Projo) di Jawa Timur mendeklarasik

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Ia menyebut dukungan kepada Ganjar Pranowo itu adalah hak dan aspirasi setiap DPC. "Dan ini (dukungan capres) tidak melanggar Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Projo, karena memang tidak diatur soal dukung mendukung calon presiden," ujar Fattah.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Meski demikian, ia mengungkapkan alasan mendukung Ganjar Pranowo itu didasari gambaran bahwa Ganjar merupakan sosok yang pasti dan jelas komitmennya untuk melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo.

Ada 38 DPC Projo kabupaten/kota di Jawa Timur namun yang memastikan mendukung Ganjar sebanyak 29 DPC. Berikut ini DPC Projo yang mengikuti deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo:

Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, Magetan, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Nganjuk, Kediri, Kota Kediri, Mojokerto, Tulungagung, Ponorogo, Surabaya, Kota Blitar, Trenggalek, Jember, Situbondo, Probolinggo, Bondowoso, Gresik, Kabupaten Malang, Kota Malang, Lumajang, Kota Mojokerto, Blitar, Kota Batu, dan Jombang.

Deklarasi dukungan Projo se-Jawa Timur ke Ganjar Pranowo itu diinisiasi oleh Projo Jombang, Ngawi, dan Nganjuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya