Bergabungnya Golkar-PAN Dinilai Perkuat Basis Dukungan Milenial ke Prabowo

Golkar dan PAN saat deklarasi dukung bacapres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Dok. Golkar

Jakarta – Dukungan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mampu memperkuat simpati di kalangan generasi muda. Dukungan tersebut sangat menguntungkan Prabowo secara elektoral.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

"Dengan dukungan Golkar dan PAN yang masuk tentu akan memperkuat basis dukungan Prabowo yang sudah tinggi di kalangan Milenial dan Gen Z," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin.

Ujang menambahkan dukungan Golkar dan PAN sangat berpotensi besar memenangkan Prabowo. Menurutnya, Golkar dan PAN yang sudah memiliki ceruk pemilih yang jelas sehingga menguntungkan bagi Menteri Pertahanan tersebut dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

"Sangat bisa menambah potensi Prabowo untuk menang di Pilpres 2024 nanti," tambahnya.

Golkar dan PAN saat deklarasi dukung bacapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • Dok. Golkar
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Seperti diketahui, Golkar dan PAN sudah memantapkan dukungannya terhadap Prabowo. Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan selaku ketum dari masing-masing partai berkomitmen penuh memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Golkar dan PAN mengakui dukungan tersebut sudah melalui diskusi panjang dan matang. Golkar dan PAN berkeyakinan penuh akan memenangkan Pilpres 2024 bersama Prabowo.

"Semoga kita bersama Gerindra, PAN, Golkar, PKB, dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskam perjuanhan kita Februari 14, 2024, Insya Allah Pak Prabowo menjadi presiden Indonesia," ujar Zulhas dalam acara deklarasi yang dilakukan di Gedung Proklamasi, Menteng, Minggu, 13 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya