PDIP Tepis Isu Jokowi Beri Dukungan Prabowo Nyapres

Prabowo dan Jokowi
Sumber :
  • Instagram

Bogor – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menepis isu mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Hal tersebut sudah dibantah oleh Presiden Jokowi," ujar Hasto kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Hasto menegaskan, pihaknya meyakini Presiden Jokowi merupakan sosok yang memahami falsafah bangsa. Ia pun menceritakan tokoh Wayang Yudhistira yang dianggap sebagai pemimpin jujur.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Hasto Kristiyanto

Photo :
  • PDI Perjuangan

"Kami percaya Presiden Jokowi ini kan beliau sangat memahami falsafah bangsa. Termasuk dalam cerita wayang. Itu kan ada Yudhistira yang dipersepsikan sebagai sosok yang jujur. Karena pemimpin itu harus jujur," katanya

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Oleh sebab itu, Hasto meyakini pernyataan Presiden Jokowi tak ada memberi dukungan kepada Prabowo Subianto. Ia juga mengajak semua pihak agar menyampaikan narasi yang terbaik bagi masyarakat.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :

"Bahwa klaim-klaim yang dinyatakan secara tidak benar, hanya untuk mendapat dukungan elit itu sudah langsung dibantah oleh Presiden Jokowi. Kan rakyat lah yang menentukan siapa yang akan jadi pemimpin ke depan. Dan bagi PDIP, itu adalah Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya