Prabowo Subianto: Saya Tak Menyesal Bergabung di Pemerintahan Jokowi

Prabowo dan Jokowi
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, yang juga Capres 2024, Prabowo Subianto, menegaskan kalau dirinya tidak pernah menyesal bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo. Walau, pada Pilpres 2019, dia menjadi rival Presiden Jokowi.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Di dalam Kabinet Indonesia Maju saat ini, Prabowo Subianto menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Walau rivalitas keduanya di pilpres terjadi dua kali yakni 2014 dan 2019, Prabowo memuji langkah Jokowi yang langsung mengajaknya bergabung.

"Tahun 2019, beliau menang tapi beliau langsung mengajak saya, rival yang beliau kalahkan diajak untuk bersatu demi kepentingan bangsa yang kita cintai, demi kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo usai meresmikan Rumah Relawan Pemenangan Prabowo, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Keyakinan bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, kata Prabowo, lantaran dia melihat Jokowi sebagai sosok yang bertujuan membela dan mengedepankan rakyat. Termasuk dalam menuntaskan masalah kemiskinan di Indonesia.

"Saya yakin beliau membela rakyat yang paling tertinggal dan paling miskin, saya nyatakan siap bergabung dengan Pak Jokowi," jelasnya. 

Demokrat Sebut Ide Bentuk Presidential Club Ide Prabowo Sejalan Harapan SBY

Menteri Pertahanan itupun menegaskan, dirinya tak menyesal sedikit pun atas keputusan bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia semakin terlihat bersatu dan kuat.

"Saya tidak menyesal sedikit pun keputusan saya, saya yakin keputusan saya benar dan Alhamdulillah Indonesia bersatu dan Indonesia sekarang kelihatannya kuat dan kita di ambang bangkit menuju Indonesia emas," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya