Cinta Mega Resmi Dipecat Buntut Main Game Slot saat Rapat Paripurna

Anggota Komisi C DPRD DKI Fraksi PDIP, Cinta Mega
Sumber :
  • Laman resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya memecat salah satu kadernya sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega. Cinta dipecat buntut ketahuan main game slot saat rapat paripurna legislatif.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Pemecatan Cinta Mega itu dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta Gembong Warsono.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Photo :
  • VIVA/ Ridho Permana.
PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Gembong mengatakan, surat pemecatan Cinta Mega disampaikan DPP PDIP kepada DPD PDIP pada Senin, 14 Agustus 2023.

"Sudah keluar surat dari DPP, surat pemecatan kepada Bu Cinta Mega sudah disampaikan dari DPP kepada DPD. Dan, saya yakin DPP sudah menembuskan kepada yang bersangkutan (Cinta Mega)," kata Gembong kepada wartawan, Rabu, 16 Agustus 2023.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Bu Cinta Mega sudah dipecat, itu keputusan DPP, surat dari DPP. Itu suratnya saya terima 2 hari yang lalu, hari Senin," lanjut Gembong.

Dengan adanya pemecatan ini, maka pencopotan Cinta Mega selaku anggota DPRD DKI tinggal menunggu waktu saja. Cinta Mega akan diganti melalui pergantian antar waktu (PAW).

Namun, kata Gembong, selama belum resmi PAW, Cinta Mega masih berstatus aktif sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

"Kita tunggu tahapan berikutnya, tahapan berikutnya soal PAW. Tapi dasarnya basic utama keputusan itu dulu," jelas Gembong.

Sebelumnya, legislator DPRD DKI Cinta Mega dipanggil Dewan Kehormatan PDIP setelah kepergok main game slot saat rapat paripurna DPRD DKI, beberapa waktu lalu.

Dalam pemanggilan tersebut, Cinta Mega mengaku tak diberi kesempatan untuk mengklarifikasi di hadapan DPD PDIP DKI Jakarta. Tapi, kata dia, DPD langsung menjatuhkan sanksi pemecatan melalui mekanisme PAW di tingkat DPRD DKI Jakarta.

"Kita butuh pemeriksaan tambahan dengan DPD. Karena tadi, menurut Ibu Cinta Mega, DPD langsung rapat dan memutuskan untuk memberi sanksi organisasi. Itu tidak boleh, dia harus hadir di situ dan berhak untuk menyampaikan klarifikasi," ujar Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watabun kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya