Jelang Pemilu 2024, Tedi Supriadi Terpilih Jadi Komandan Baru Ganjarist

Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist kini punya Ketua Umum baru periode 2023-2028 yaitu Tedi Supriadi. Terpilihnya Tedi dilakukan secara aklamasi oleh dewan pendiri yang disaksikan langsung dewan pembina dalam sidang pemilihan di Jakarta.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Pimpinan sidang, Ratna Djaroem menjelaskan dari sekian calon yang diunggulkan, Tedi dinilai sebagai satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan. Tedi dianggap layak menjabat sebagai Ketua Umum Ganjarist.

"Setelah melalui tahapan diskusi sebelum proses pemilihan, maka secara aklamasi, Tedi Supriadi menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan dan terpilih sebagai ketua umum," kata Ratna, dalam keterangannya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Dia mengatakan pelaksanaan pemilihan ketua umum sudah berjalan sesuai dengan aturan, tata tertib. Adapun jumlah dewan pendiri yang hadir pun sudah memenuhi syarat minimal kehadiran.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Menurut dia, dengan terpilihnya Tedi, maka Ganjarist siap mengawal Ganjar menuju 2024. "Dengan terpilihnya ketua baru, maka Ganjarist akan terus mendukung Ganjar Pranowo," tuturnya.

Ratna bilang, pihaknya siap mendukung gerakan relawan Ganjar lain untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. Selain itu, kata dia, Ganjarist siap melaksanakan program yang memberikan dampak besar terhadap peningkatan sumber daya masyarakat.

Adapun sang ketua umum terpilih, Tedi Supriadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kris Tjantra, Sekjen Ganjarist yang setahun belakangan menjadi Plt. ketua umum. Kris menggantikan Eko Kuntadhi yang mundur dari jabatannya.

Dengan demikian, Kris Tjantra yang sejak awal berdirinya Ganjarist dipercaya sebagai Sekjen, saat ini kembali duduki posisi tersebut mendampingi ketum baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya