Megawati Disebut Ingin Bubarkan KPK, Sekjen PDIP: Itu Dipelintir

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPD PDIP DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnputri tentang pembubaran KPK merupakan sebuah statement yang dipelintir. Hasto memastikan jika pernyataan Megawati tentang pembubaran KPK tidak benar.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Hasto membeberkan sosok Ketua Umum PDI Perjuangan ini merupakan pendiri KPK. Hasto menerangkan pendirian KPK merupakan amanat reformasi yang diemban dan diwujudkan oleh Megawati

"Baru saja saya melakukan konfirmasi juga kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. (Beliau) Sama sekali tidak benar (ingin membubarkan KPK. Beliau mendirikan KPK itu dalam spirit untuk memenuhi amanat reformasi," ujar Hasto di Sleman, Selasa 22 Agustus 2023.

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

"Itu dipelintir. Pernyataan sebenarnya dari Ibu Megawati, beliaulah yang mendirikan KPK. Upaya pemberantasan korupsi itu terus menerus dilakukan dengan segala upaya. Tetapi itu (korupsi) masih menjadi persoalan pokok dari bangsa kita," sambung Hasto.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hasto menyebut Megawati justru berkeinginan agar KPK bisa bersifat permanen. Hasto menerangkan jika sifat KPK yang merupakan komisi dianggap sifat tidak permanen.

"Ibu Mega itu menegaskan jangan dong sekadar komisi yang setiap saat karena komisi ini sifatnya bukan permanen. Maka harus ada suatu upaya sungguh-sungguh dan menjadi komitmen dari seluruh pemimpin nasional hingga keseluruh anak bangsa dalam mencegah korupsi," tutup Hasto. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kondisi demokrasi Indonesia sedang terguncang akibat pragmatis politik berlebihan di Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024