Cawapres Anies Baswedan Tinggal Diumumkan, PKS: Sudah Ada Nama

Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 1 Agustus 2023
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Siapa cawapres dari Anies Baswedan, hingga saat ini masih belum ada kepastian. Namun PKS menyebut nama untuk pendamping Anies di Pilpres 2024 sudah ada, tinggal diumumkan saja.

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengungkapkan bahwaAnies Baswedan telah mengantongi nama bakal cawapres pendampingnya untuk Pilpres 2024. Anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), kata Mardani, pun sudah diberitahu.

"Sudah ada nama," kata Mardani kepada wartawan, dikutip Kamis, 24 Agustus 2023. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Mardani menerangkan, Anies saat ini tinggal menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan ke publik. KPP menyerahkan sepenuhnya waktu pengumuman tersebut kepada Anies.

"Tinggal menentukan waktu dan mencari momentum dan semua diserahkan ke Mas Anies," ujarnya

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Mardani dalam kesempatan sama, juga menepis adanya pengkhianat dalam KPP. Ini ditekankan dirinya menanggapi perseteruan antara Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief dengan Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali.

"Tidak ada pengkhianat, semua berusaha memenangkan Anies," kata Mardani. 

Mardani lebih jauh menyebut wajar jika Partai Demokrat menginginkan pengumuman nama cawapres Anies Baswedan dilakukan sesegera mungkin. Menurut Mardani, setiap parpol di KPP mempunyai alasan dan strategi sendiri dalam menghadapi kontestasi politik 2024.

"Masing-masing punya alasan menyegerakan atau memundurkan penentuan cawapres. Dan, yang terjadi adalah dinamika yang biasa," imbuhnya.

Sejauh ini, sejumlah nama disebut-sebut mendampingi Anies sebagai cawapres. Seperti Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga Ketum Partai Demokrat. Lalu ada Ahmad Heryawan yang diusulkan PKS.

Termasuk nama-nama di luar partai seperti Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, hingga Susi Pudjiastuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya