Gibran Mengaku Tak Dampingi Ganjar Pranowo di Solo karena Sedang ke Luar Kota

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan tidak mendamipingi Gubernur Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja di Balai Kota Solo pada Kamis, 24 Agustus 2023. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu sedang ke luar kota saat bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP menghadiri acara yang digelar Lembaga Kebijakan Pemerintah Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

PDIP Tolak RUU Penyiaran yang Larang Jurnalisme Investigasi

Selain Ganjar, acara yang diselenggarakan di Bale Tawangarum di Kantor Wali Kota Sol itu juga dihadiri Kepala LKPP RI Hendrar Prihdi atau yang akrab disapa Hendi. Saat kedua tokoh tersebut hadir di kantor Gibran itu hanya disambut sebentar oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Wakil Gibran itu pun terus pamit untuk menghadiri acara di Boyolali.

Ketika disinggung ketikahadirannya untuk mendampingi Ganjar, Gibran mengaku sedang ada acara di luar kota. Bahkan suami Selvi Ananda itu juga sudah menyampaikan langsung kepada sang Gubernur karena tidak bisa mendampingi kunjungan kerja selama di Balai Kota Solo.

Demokrat Tolak Usulan PDIP Legalkan Politik Uang di Pemilu

"Kemarin ke luar kota. Saya sudah izin Pak Gubernur ya. Rasah gawe berita sing (jangan dijadikan bahan berita) aneh-aneh ya," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 25 Agustus 2023.

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

Ganjar Pranowo juga mengungkapkan jawaban yang sama ketika ditanya tentang ketidakhadiran Gibran untuk mendampingi dirinya melakukan kunjungan kerja di Solo. Menurut dia, Wali Kota Solo telah menyampaikan izin tidak bisa ikut mendampingi saat kunjungan di Solo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Fajar Sodik

"Iya, ada acara. Pak Wakil [Wali Kota] sudah menyampaikan. Iya, sudah izin," ujar Ganjar saat meninggalkan ruangan acara menuju mobil dinasnya di Balai Kota Solo, kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya