Jelang Pendaftaran Capres, Relawan Saga Siapkan Tim Siber Khusus untuk Kawal Ganjar

Pelatihan tim siber Sahabat Ganjar atau Saga.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Jelang pendaftaran pasangan capres-cawapres Pilpres 2024, relawan Sahabat Ganjar atau Saga terus menyiapkan mesin politiknya untuk mengawal Ganjar Pranowo. Salah satunya Saga membentuk tim siber khusus yang punya peran strategis untuk membantu memenangkan Ganjar. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Tim siber khusus ini diawali dengan pelantikan 100 orang Tim Pantau Lacak dan Menangkan Ganjar yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023. Tim siber khusus ini akan berperan strategis memenangkan Ganjar Pranowo melalui media sosial.

Ketua Umum Saga Nahib Shodiq alias Gus Nahib menyampaikan tim baru dari Saga ini bertanggung jawab atas penyampaian pesan kunci, visi, dan program Ganjar kepada publik melalui berbagai platform media sosial. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Ia bilang dengan penguasaan mendalam terhadap dinamika internet dan media sosial, tim ini diharapkan bisa menjalankan kampanye digital secara efektif.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Menurut dia, sebelum melaksanakan tugas, Tim Pantau Lacak dan Menangkan Ganjar diberikan perbekalan materi seputar sosial media analisis. Selain itu, mereka dilengkapi penggunaan narasi yang efektif, hingga etika siber.

Gus Nahib menuturkan, di era digital sekarang ini punya peranan penting dalam proses demokrasi.

"Melalui tim siber ini, kami ingin jembatani jarak antara Ganjar dengan masyarakat agar mengantarkan beliau menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” tutur Gus Nahib.

Pun, dia menambahkan, pentingnya penggunaan media sosial yang positif dan edukatif dalam rangka menciptakan wacana yang sehat serta bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kata dia, tim siber khusus akan menjalankan tugas dengan sopan dan santun.

“Tim siber Sahabat Ganjar ini akan melaksanakan tugas di sosial media dengan satun, sopan, dan bermanfaat buat masyafakat,” ujar Gus Nahib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya