Cak Imin: PKB Akan Bertengger Minimal Juara Dua pada Pemilu 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut menjadi pembuka di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kantor pusat PKB, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023. Dia meyakini PKB akan menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak kedua pada Pemilu 2024.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Cak Imin menjelaskan, elektabilitas sampai saat ini PKB mengalami peningkatana yang signifikan. Bahkan, dia menyebut jika pemilu digelar hari ini PKB yakin bisa duduk di tempat ketiga. "Insyaallah, kalau pemilu dilaksanakan hari ini, kita sudah pada posisi ketiga, tiga besar di dalam peserta pemilu 2024," katanya.

Namun, Cak Imin menjelaskan bahwa masih tersisa kurang lebih empat bulan hingga Pemilu 2024. Maka, dia yakin PKB bakal menempati posisi kedua pada Pemilu 2024. "Kita yakin dan optimis, kita akan bertengger, minimal juara dua pada pemilu tahun 2024."

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia meminta kepada seluruh kader PKB itu untuk tetap bekerja secara profesional. Pasalnya, mereka adalah garda terdepan untuk masyarakat. Keberhasilan meyakinkan masyarakat, menurutnya, sangat diharapkan lebih efektif lagi dilakukan oleh para kader yang berada di ujung tombak.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Cak Imin mengingatkan kader PKB untuk lebih mengedepankan evaluasi kinerja demi menyambut Pemilu 2024. Bahkan, dia juga meminta kepada kader PKB untuk lebih dulu memberikan evaluasi terhadap dirinya selaku Ketua Umum untuk menemukan alternatif solusi dari kinerja PKB.

"Sebagai Ketua Umum, tentu saya siap untuk dievaluasi bagaimana tahapan demi tahapan yang sahabat-sahabat para ketua DPW saksikan, untuk kemudian mendapatkan masukan memberikan berbagai alternatif cara kerja kita," ujarnya.

Namun demikian, Cak Imin meminta agar tak membahas seputar dengan Pemilihan Presiden karena dinamika koalisi koalisi masih dapat berubah sewaktu-waktu. "Saya mengusulkan Rakornas kali ini tidak usah mengevaluasi Pilpres dulu, karena dinamikanya masih sangat tinggi, masih sangat tinggi, kita harus menunggu berbagai koalisi-koalisi," katanya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya, para kader PKB dalam Rakornas ini harus membahas lebih jauh tentang cara menarik pemilih muda untuk memilih PKB pada Pemilu Legislatif 2024.

"Salah satu yang saya kira perlu kita garis bawahi adalah kita harus terus mengejar para pemilih muda. Para pemilih swing votters, para pemilih muda, adalah jumlah bangsa terbesar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya