Rakornas PKB 2023 Resmi Dibuka, Cak Imin: Saya Usul Tak Bahas Pilpres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin langsung memimpin pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Salemba, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Seluruh perwakilan DPW PKB hadir, baik secara langsung maupun secara virtual. Cak Imin menjelaskan dalam Rakornas ini kader PKB lebih mengedepankan evaluasi kinerja demi menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk itu Rapat Koordinasi Nasional ini akan melakukan evaluasi seluruh kinerja dan kerja-kerja persiapan Pemilu 2024," ujar Cak Imin di kantor DPP, Senin, 28 Agustus 2023.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Bahkan, Cak Imin juga meminta kepada kader PKB untuk lebih dulu memberikan evaluasi terhadap dirinya selaku Ketua Umum. Tujuannya, untuk menemukan alternatif solusi dari kinerja PKB.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat Harlah ke-25 PKB di Solo

Photo :
  • istimewa
DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

"Sebagai Ketua Umum tentu saya siap untuk dievaluasi bagaimana tahapan demi tahapan yang sahabat-sahabat para ketua DPW saksikan, untuk kemudian mendapatkan masukan memberikan berbagai alternatif cara kerja kita," kata Cak Imin.

Namun demikian, Cak Imin meminta seluruh kader PKB di Rakornas tahun 2023 ini, agar tak membahas terkait dengan pemilihan presiden (pilpres). Sebab, dinamika sesama koalisi masih sangat mungkin terjadi.

"Meski demikian, saya mengusulkan rakornas kali ini tidak usah mengevaluasi Pilpres dulu, karena dinamikanya masih sangat tinggi, masih sangat tinggi, kita harus menunggu berbagai koalisi-koalisi," katanya.

Menurutnya, para kader PKB dalam Rakornas ini harus membahas lebih jauh terkait dengan bagaimana cara menarik pemilih muda dalam memilih di Pemilu 2024 khususnya pemilihan calon legislatif (caleg).

"Salah satu yang saya kira perlu kita garis bawahi adalah kita harus terus mengejar para pemilih muda. Para pemilih swing votters, para pemilih muda adalah jumlah bangsa terbesar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya