PAN Ingin Ketum Parpol Pendukung Prabowo Segera Ngumpul Bahas Cawapres

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno berharap agar seluruh ketua umum partai politik yang mendukung Prabowo Subianto segera bertemu. Pertemuan itu untuk membahas figur cawapres pendamping Prabowo.

Bupati Grobogan Doakan Cagub Jateng Sudaryono Sukses: Beliau Putera Daerah Terbaik

Poros pendukung Prabowo saat ini menamakan Koalisi Indonesia Maju yang terdiri atas Partai Golkar, PAN, PKB, PBB dan Partai Gelora.

"Kita berharap akan bertemu dalam waktu dekat, karena apa, mulai kita memasuki masa pencalonan capres atau cawapres itu kan tinggal 6 Minggu lagi gitu ya. Jadi, soon or later, cepat atau lambat pasti akan dibahas," kata Eddy di Jakarta, dikutip Rabu, 30 Agustus 2023.

Eks Panglima GAM Klaim Tolak Tawaran Prabowo Jadi Menteri: Saya Gubernur Saja

Meski demikian, Eddy belum tahu kapan para pimpinan parpol pendukung Prabowo akan bertemu untuk membahas cawapres. Namun, pertemuan antara pimpinan partai itu jadi penting untuk mendengarkan aspirasi dari Prabowo secara langsung.

Bobby Nasution Ambil Formulir ke PAN Maju di Pilkada Sumatera Utara

"Saya kira pentingnya partai-partai akan berkumpul para ketumnya untuk membahas salah satunya itu, mendengarkan apa yang dikehendaki atau apa yang memang menjadi aspirasi dari pak Prabowo," jelas Eddy.

Pun, ia menegaskan, sampai saat ini Prabowo belum berikan kriteria cawapresnya. Dengan demikian, parpol pendukung Prabowo belum mengetahui ciri-ciri sosok yang akan mendampinginya maju di Pilpres 2024.

"Sampai saat ini kita juga belum mendengar pak Prabowo kriterianya apa? Kira-kira apa yang dikehendaki pak Prabowo dari sosok seorang wapres yang akan mendampingi beliau kalau nanti," ujarnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa

Eddy menyampaikan dari masing-masing partai politik yang mendukung Prabowo telah mengusulkan nama untuk menjadi cawapres. Adapun partai politik yang telah mendukung Prabowo yaitu Partai Golkar, PAN, PKB, PBB dan Partai Gelora.

"Saya belum mau berandai-andai karena Golkar mengajukan pak Airlangga, PKB mengajukan Gus Muhaimin, kita mengajukan pak ET ya, PBB dalam kesempatan ini mengajukan pak Yusril gitu ya, di luar nama-nama itu belum ada yang diajukan," katanya.

Eddy berharap seluruh partai politik yang mendukung Prabowo Subianto ini selalu menjaga kebersamaan yang sudah terikat kerja sama.

"Spirit kebersamaan itu artinya dari awal kita sudah mengikat kerja sama politik, dan dengan kerja sama politik itu kita pasti akan bekerja untuk mencapai target," ujarnya.

Ia juga meyakini kerja sama antar partai politik ini memiliki target, yaitu memenangkan Prabowo sebagai capres 2024.

"Target kita adalah memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden, Siapa wapresnya? Kembali lagi itu kita bahas bersama-sama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya