Anies Lebih Pilih Cak Imin Jadi Cawapres, AHY Kumpulkan Elite Demokrat Siang Ini

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Demokrat

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menggelar konsolidasi internal di Kantor DPP, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini, Senin, 4 September 2023. AHY bakal kumpulkan seluruh pengurus partai.

Elite PDIP Minta Money Politics Dilegalkan, ICW: Itu Menyesatkan!

Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan AHY meminta seluruh pengurus partai berkumpul dalam rangka menyerap aspirasi para kader. Kata dia, dalam pertemuan nanti akan menyerap aspirasi dari pengurus daerah dan pengurus DPP.

“AHY berupaya dan selalu ingin mendengar seperti apa aspirasi rakyat dari setiap daerah, dari setiap pelosok penjuru Indonesia. Karena itu ada pertemuan dengan para pengurus di tingkat pusat,” kata Zaky, sapaan akrabnya.

PKS Minta Anies Baswedan Pertimbangkan Peluang Sudirman Said Maju Pilkada Jakarta

Dia menambahkan, nantinya aspirasi-aspirasi yang diserap bakal menentukan langkah apa yang akan diambil Demokrat menghadapi Pilpres 2024, pasca prahara dengan Nasdem-Anies Baswedan. 

PKS: Kalau Anies Mau Maju Lagi di DKI Monggo tapi Kami Ingin Mengajukan Kader

“Kami akan melangkah ke mana? Karena ini nasib bangsa dan negara yang sedang kami perjuangkan. Tentu kami akan dalami betul setiap data dan fakta serta harapan dari rakyat untuk Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Dinamika politik 7 pekan jelang pendaftaran capres dan cawapres ke KPU memanas. Poros Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri atas Demokrat, Nasdem, dan PKS dilanda prahara internal. Poros KPP mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Partai Demokrat merasa dikhianati bakal capres Anies Baswedan dan Partai Nasdem. Ketum Partai Nasdem Surya Paloh disebut secara sepihak memutuskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres pendamping Anies.

Padahal, menurut Demokrat, Anies selaku bacapres sudah menawarkan jatah cawapres ke AHY. Bahkan, elite Demokrat memviralkan surat tulisan tangan yang diduga dibuat Anies untuk meminang AHY sebagai cawapresnya.

Merasa dikhianati, Demokrat murka dengan mengambil sikap mencabut dukungan terhadap Anies. Para kader pun diinstruksikan untuk melucuti baliho bergambar Anies sebagai bacapres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya