Para Ketum Parpol Pengusung Ganjar Bakal Ngumpul di Markas PDIP Siang Ini

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Jakarta – Para ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo dijadwalkan bakal melakukan pertemuan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini, Senin, 4 September 2023. Ada beberapa agenda yang akan dibahas.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) membenarkan kabar pertemuan antar pimpinan parpol tersebut. Menurut Awiek, pertemuan antara ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo itu untuk membahas pemenangan Ganjar di Pilpres 2024. 

“Rencana pukul 13.00 WIB. Agenda pemantapan pemenangan Ganjar dan juga update situasi politik terkini,” kata Awiek.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Awiek mengklaim, dengan adanya pertemuan siang nanti maka semakin memantapkan dukungan agar Ganjar Pranowo bisa memenangkan Pilpres 2024. 

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

“Hal ini semakin mengkonkritkan langkah pemenangan Ganjar Pranowo,” ujar Ketua DPP PPP tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan koalisi pendukung Ganjar Pranowo masih tetap solid. Ia mengatakan demikian karena beredar isu PPP akan membentuk poros baru dengan merangkul Demokrat serta PKS.

"Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDI Perjuangan," tutur Puan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam, 2 September 2023.

Puan juga menjawab soal PDIP berkoalisi dengan Demokrat. Menurut dia, peluang koalisi itu bisa terjadi karena Demokrat dan PDIP masih menjalin komunikasi.

Lalu, Ketua DPR RI itu juga menyinggung soal figur bakal cawapres Ganjar. Sebab, Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang masuk bursa cawapres Ganjar sudah digandeng Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya