Anies dan Cak Imin Deklarasi Capres-Cawapres, AHY: Selamat, Semoga Sukses

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Youtube Demokrat

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang telah mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden pada Sabtu, 2 September 2023.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres di pemilu 2024," kata AHY dalam pidato politiknya di DPP Demokrat, Senin, 4 September 2023.

Ia juga berharap agar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Cak Imin sukses dalam pemilu 2024 mendatang.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

"Saya doakan semoga sukses (Anies Baswedan dan Cak Imin)," katanya.

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW
Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Dunia politik sebelumnya dikejutkan dengan wacana duet antara bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan dipasangkan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya pada Kamis, 31 Agustus 2023 malam.

Teuku menyebut ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh memaksa pihaknya untuk menerima keputusan sepihak. Adapun keputusan sepihak yang dilakukan Paloh itu terkait rencana duet Anies Baswedan berpasangan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Demokrat “dipaksa” menerima keputusan itu (fait accompli)," kata Teuku Riefky dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Teuku Riefky mengaku mendapat informasi tersebut dari Sudirman Said yang merupakan Jubir Anies sekaligus anggota Tim 8 Koalisi Perubahan.

Sementara itu, Anies Baswedan dan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi deklarasi sebagai capres-cawapres untuk berkontestasi di pemilu 2024 mendatang. 

Acara deklarasi itu dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu, 2 September 2023. Acara itu juga dihadiri oleh Ketum Partai Nasdem Surya Paloh hingga Waketum Nasem Ahmad Ali. Sementara itu, hadir pula Sekjen PKB Hasanuddin Wahid hingga Waketum PKN Jazilul Fawaid.

"InsyaAllah ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, Insyaallah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini," ujar Surya Paloh dalam pidato politiknya.

Ia berharap agar Anies Baswedan dan Cak Imin dapat mengatasi seluruh permasalahan bangsa Indonesia ke depannya. Demi memajukan bangsa ke masa depan yang lebih baik.

"Kedua pasangan ini kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai macam godaan dan cobaan bahkan ancaman kepada sistem kebangsaan kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya