Reaksi Golkar Sumut Usai Kadernya di DPRD Kota Medan Dukung Anies Baswedan

M.Afri Rizki Lubis, Anggota DPRD Kota Medan F-Golkar Dukung Anies
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra

Medan – DPD Partai Golkar Sumatera Utara, mengaku belum mendapat laporan terkait M Afri Rizki Lubis, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar, yang secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Kami belum mendapat laporan dari Golkar Kota Medan," ucap Sekjen DPD Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, saat dikonfirmasi VIVA melalui telepon selular, Senin malam, 4 September 2023.

Datok Ilhamsyah mengungkapkan, bila Rizki Lubis benar mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, maka akan ada sanksi. Termasuk yang terberat terhadap anggota DPRD Kota Medan itu.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Jika benar, apa yang dilakukan beliau (Rizki Lubis) tentu akan ada sanksi," kata Datok Ilhamsyah.

Sebelumnya, Rizki Lubis, membenarkan dan mengakui dirinya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Iya benar (dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024)" ucap M Afri Rizki Lubis kepada VIVA, saat diwawancarai via telpon seluler, Senin malam, 4 September 2023.

Deklarasi Rizki Lubis itu saat menghadiri pengajian ibu-ibu se-Kecamatan Medan Johor dan sejumlah warga lainnya di Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Senin sore, 4 September 2023.

Untuk diketahui, Partai Golkar di Pilpres 2024 bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Golkar bersama Partai Gerindra, PAN, PBB dan juga Partai Gelora.

Disinggung apa menjadi alasan dirinya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Rizki Lubis mengatakan lebih mengarah ke hati nurani. 

"Ya kalau aku, kita punya hati nurani, ikuti hati nurani ungkapan lubuk hati kita," ucap Rizki Lubis.

"Ya bagaimana, sudah kalau sudah hati nurani ini, gak bisa dilawan lah, seperti itu yang terjadi. Kalau ditanya (sanksi kembali ke Partai Golkar) itu ungkapan paling dalam (mendukung Anies Baswedan)," sebut politisi muda Golkar itu.

Untuk memenangkan Anies Baswedan di Kota Medan pada Pilpres 2024. Rizki Lubis mengatakan sudah membentuk Himpunan Masyarakat Pendukung Anies (Humanis), terkhusus di Dapil V Kota Medan. Dapil dia maju dan terpilih sebagai anggota DPRD Sumut pada Pileg 2019, lalu.

"Kita ada binaan pengajian di Kecamatan Medan Johor, juga membuat relawan Humanis. Kita bukan kalangan pengajian saja, tapi kita masuk di kalangan anak-anak muda," sebut Rizki.

"Tetap kita membawa religius, bagaimana melihat sosok Anies ini. Kalau senyum, bikin terpesona, kita lihat track record yang baik," jelas Rizki Lubis.

Rizki Lubis mengatakan akan bermain terbuka turun ke masyarakat, melakukan sosialisasi dan mengajak untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, kita yakin bisa mutlak lah (Anies menang di Medan) di Dapil saya (Dapil V Kota Medan)," tutur Rizki Lubis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya