KNPI Deklarasi Dukung Ganjar, Haris: RI Butuh Pemimpin Dekat dengan Rakyat

KNPI pimpinan Haris Permana dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyebut Indonesia membutuhkan Presiden yang dekat dengan rakyat dan tidak mengotak-ngotakan masyarakat. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Hal tersebut disampaikan Ketum DPP KNPI Haris pertama saat memberikan sambutan saat Deklarasi dukungan KNPI terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saat Ini bapak Ganjar Pranowo adalah Capres yang dekat dengan rakyat, tanpa ada pengawalan yang ketat" tegas Haris yang dikutip Senin, 4 September 2023.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Dok. Istimewa

Deklarasi KNPI untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden itu dihadiri ribuan warga Jawa Timur dan jajaran pengurus DPP dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI se-Indonesia.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ribuan warga padati Kajoetangan Heritage Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), sebagai lokasi Deklarasi. Haris juga menyampaikan pemuda Indonesia tidak ingin memilih presiden memecah dan mengotak ngotakan masyarakat. 

"Kita pemuda Indonesia tidak ingin presiden yang mengotak-ngotakan masyarakat dan benar-benar serius bekerja nyata untuk rakyat" Tegas Haris. 

Haris juga berharap rakyat Indonesia dapat jernih memilih pemimpinnya yang bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Rakyat harus jernih memilih pemimpin ke depan yang bekerja nyata, bukan yang suka pencitraan apalagi hobi berkhianat", tuturnya.

Deklarasi dukungan KNPI terhadap Ganjar Pranowo ini mengusung tagline 'Ganjarkan Jawa Timur, Indonesia Movement, Synergy Of Harmony'. Teks deklarasi dibacakan oleh Fuad Santoso, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau beserta seluruh perwakilan pemuda Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya