Anggota DPRD Medan F-Golkar Deklarasi Dukung Anies Baswedan: Ikut Hati Nurani

M.Afri Rizki Lubis, Anggota DPRD Kota Medan F-Golkar Dukung Anies
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra

Medan – M. Afri Rizki Lubis, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar, secara terbuka di hadapan masyarakat menyatakan dukungannya kepada bakal Calon Presiden (capres), Anies Baswedan

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Iya benar (dukung Bacapres Anies Bawesdan di Pilpres 2024)" ucap M Afri Rizki Lubis kepada VIVA, saat diwawancara via telepon seluler, Senin malam, 4 September 2023.

Deklarasi Rizki Lubis mendukung mantan Gubernur DKI itu, dilakukannya saat menghadiri pengajian ibu-ibu se-Kecamatan Medan Johor dan sejumlah warga lainnya di Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Senin sore, 4 September 2023.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Jelas keputusan Rizki tersebut bertentangan dengan langkah Partai Golkar yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres. Golkar bersama-sama Gerindra, PAN, PBB dan Gelora, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Disinggung apa menjadi alasan dirinya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Rizki Lubis mengatakan karena hati nurani. Sehingga menjatuhkan pilihannya kepada calon yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Ya kalau aku, kita punya hati nurani, ikuti hati nurani ungkapan lubuk hati kita," ucap Rizki Lubis.

Terkait kemungkinan menerima sanksi terberat dipecat dari kader Golkar, Rizki Lubis enggan memberikan tanggapan. Karena, ia hanya mengedepankan hati nurani untuk mendukung Anies Baswedan.

"Ya bagaimana, sudah kalau sudah hati nurani ini, nggak bisa dilawan lah, seperti itu yang terjadi. Kalau ditanya (sanksi kembali ke Partai Golkar) itu ungkapan paling dalam (mendukung Anies Baswedan)," sebut politisi muda Golkar itu.

Untuk memenangkan Anies Baswedan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Pilpres 2024, Rizki mengatakan sudah membentuk Himpunan Masyarakat Pendukung Anies (Humanis), terkhusus di Dapil V Kota Medan. Dapil dia maju dan terpilih sebagai anggota DPRD Sumut pada Pileg 2019.

"Kita ada binaan pengajian di Kecamatan Medan Johor, juga membuat relawan Humanis. Kita bukan kalangan pengajian saja, tapi kita masuk di kalangan anak-anak muda," sebut Rizki.

"Tetap kita membawa religius, bagaimana melihat sosok Anies ini. Kalau senyum, bikin terpesona, kita lihat track record yang baik," jelas Rizki Lubis.

Rizki Lubis mengatakan, akan bermain terbuka turun ke masyarakat, melakukan sosialisasi dan mengajak untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, kita yakin bisa mutlak lah (Anies menang di Medan) di Dapil saya (Dapil V Kota Medan)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya