Ridwan Kamil Ngaku Pernah Bertemu Megawati, Bongkar Isi Pembicaraannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama.

Jakarta - Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK) mengungkap pernah bertemu dengan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Ridwan menegaskan pertemuan tersebut tidak terkait politik termasuk soal bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"Jadi komunikasi iya (dengan Megawati) tapi tidak melulu tentang perpolitikan," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku bertemu Megawati membahas terkait perkembangan pembangunan monumen Sukarno. Ridwan Kamil melaporkan kepada Megawati perkembangan pembangunan monumen tersebut.

"Dengan Bu Mega itu salah satunya, kan kita lagi membangun monumen Bung Karno, di mana saya ikut mensupervisi, melaporkan bahwa sudah 70 persen monumennya (sudah selesai)," katanya.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga melakukan komunikasi tak hanya dengan Megawati. Kang Emil mengaku juga berkomunikasi dengan Ketua umum partai Gerindra, yaitu Prabowo Subianto, Ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh dan bakal calon presiden, Anies Baswedan.

"Saya itu kan komunikasi dengan semuanya, ada dengan Pak Prabowo, ada dengan Bu Mega, ada dengan Pak Anies, Pak SP (Surya Paloh) sebagai pribadi ya, bahwa dalam komunikasi ada hal-hal politik tidak semuanya begitu," tuturnya.

Diketahui, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh dengan elektabilitas sebagai bacawapres tertinggi. Tak heran jika namanya sering digadang-gadang bakal menjadi cawapres. 

Hanya saja, Ridwan Kamil sudah menjadi kader Golkar dan Golkar sudah memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai bacawapres di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya