Masa Jabatan Edy-Ijeck Berakhir, Kantor Gubernur Sumut Dibanjiri Karangan Bunga

Karangan bunga untuk Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Jakarta - Duet Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara per Selasa, 5 September 2023. Pemerintah kini menunjuk Mayor Jendral TNI Hasanuddin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Dari pantauan VIVA di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, berjejer karangan bunga bertuliskan ucapan terima kasih kepada Edy Rahmayadi dan Ijeck.

Setiap karangan bunga itu untuk masing-masing Edy dan Ijeck. Tak ada karangan bunga yang diucapkan langsung ke dua nama tersebut. 

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Dari karangan bunga, sekilas hubungan kedua pemimpin tertinggi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut tengah harmonis.

Karangan bunga untuk Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id
Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Ada keunikan karena banyak karangan bunga bertuliskan kalimat-kalimat lucu. Salah satunya seperti 'Selamat Sukses dan Terima Kasih kepada Bapak Edy Rahmayadi Atas Darma Bhakti Sebagai Gubsu, Semoga Terus Berlanjut'.

Karangan bunga itu bertuliskan untuk minta Edy Rahmayadi agar lanjut sebagai Gubernur Sumut 2024-2029 terpampang di Kota Medan. Ada juga di halaman Kantor Gubernur Sumut dan halaman ex Medan Club. 

Pun, dari informasi yang diperoleh VIVA, sore ini sekitar pukul 16.00 WIB, akan digelar serah terima memori jabatan. Prosesi serah terima jabatan itu dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018-2023 kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Mayor Jendral TNI Hasanuddin yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan.

Lalu, pada pukul 17.00 WIB, pelepasan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 dengan lokasi lapangan apel kantor Gubernur Sumatera Utara.

Terkait Jadwal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus sudah membenarkan."Ya benar, bada Ashar (pelepasan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut)," kata Ilyas saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 5 September 2023.

Duet Edy Rahmayadi dan Ijeck merupakan pemenang Pilkada Sumut 2018, lalu. Mereka unggul dari pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. 

Koalisi parpol pengusung Edy-Ijeck di Pilkada 2018 yaitu Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Hanura, serta Nasdem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya