Punya Rekam Jejak Militer dan Sudah Teruji Jadi Alasan Gemura Dukung Prabowo Nyapres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :

Jakarta - Dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal capres 2024 terus bermunculan. Salah satu dukungan itu disuarakan para anggota dan pengurus Gemura.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Ketua Umum Gemura, Oktasari Sabil, menyampaikan dukungan kepada Prabowo merupakan keputusan yang sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

"Kami sudah musyawarah dan memutuskan, keputusan diambil bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gemura sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024," kata Oktasari, dalam keteragannta, Selasa, 5 September 2023.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Dia menyebut alasan mendukung Prabowo karena punya rekam jejak yang tidak diragukan. Figur eks Danjen Kopassus itu punya kemampuan di bidang pertahanan dan pengalaman melaksanakan tugas kemiliteran.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Pak Prabowo kami nilai tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja, melainkan juga aspek sosial, stabilisasi politik dan persoalan hukum," lanjut Oktasari. 

"Untuk itu, Gemura akan all out setelah Kongres Ke 2 untuk mendukung Pak Prabowo," ujarnya.

Bagi dia, semangat dan optimisme Prabowo perlu diteladani. Pun, Prabowo juga telah teruji dalam setiap pertarungan politik. 

Dia bilang kesetiaan Prabowo dalam menjaga kedaulatan negeri juga jadi alasan bahwa Prabowo layak jadi RI-1.

"Saat kalah di Pilpres tahun 2019, Pak Prabowo mampu memberi contoh yang di luar nalar. Sikapnya yang legowo dapat dipahami sebagai upaya meminimalisir polarisasi ekstrem di antara rakyat Indonesia pasca pemilu kala itu," tuturnya.

Dalam aksinya, Gemura melakukan deklarasi dukung Prabowo yang dipimpin langsung oleh Oktasari dengan menyelam ke dasar laut di kepulauan Seribu. Harapannya dengan cara itu bisa jadi saksi untuk mengingatkan kembali kaum muda agar selalu mencintai alam.

"Laut adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, sudah menjadi kewajiban kaum muda untuk menjaga dan melestarikannya agar generasi penerus bisa menikmatinya," tuturnya.

Deklarasi Gemura itu juga sebagai upaya konsolidasi seluruh perwakilan pengurus di berbagai daerah. Selain itu, menetapkan Nizar Chaeroni sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Gemura.

"Banyaknya jabatan penting di luar Gemura yang diamanahkan kepada saya jadikan saya harus menetapkan Pelaksana Tugas agar organisasi dapat berjalan lebih optimal hingga Kongres yang Insya Alloh akan dilaksanakan di tahun 2024," kata Oktasari


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya