Ditunjuk jadi Wakil Tim Pemenangan Ganjar, Andika Perkasa Buka Suara

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube: Total Politik

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa buka suara soal penunjukannya oleh PDIP sebagai wakil Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Andika mengaku belum ada pemberitahuan resmi soal penunjukkan tersebut. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Sampai dengan saat ini belum ada pemberitahuan resmi kepada saya tentang tugas baru yang diumumkan kemarin," kata Andika Perkasa saat dihubungi, Rabu, 6, September 2023.

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat
Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Kendati demikian, Andika Perkasa tegas menyatakan siap jika diberikan tugas kepadanya, termasuk menjadi wakil Tim Pemenangan Ganjar Pranowo. "Tapi seperti yang sering sampaikan selama ini, saya siap melaksanakan tugas apa saja yang diberikan kepada saya," katanya.

Sebagai informasi, Empat partai politik pendukung Ganjar Pranowo menggelar rapat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 mendatang. Hasilnya, PDIP, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura resmi membentuk Tim Penenangan Nasional (TPN). 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Hari ini kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati yang paling penting adalah pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada wartawan di DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Hary Tanoe mengatakan bahwa TPN memiliki anggota yang profesional terhadap politik. Ada juga dari berbagai kalangan akademisi, pengusaha hingga politisi.

Keempat partai politik tersebut resmi menunjuk Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid sebagai ketua TPN dan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi salah satu wakilnya.

"Di mana ketuanya, ketua TPN tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas dan juga Ketua Umum Kadin. Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil," jelasnya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Kendati demikian, Hary Tanoe belum mau menjelaskan secara detail terkait siapa saja sosok wakil ketua TPN. Ia menyebut tak hanya Andika Perkasa saja yang menjadi wakil tim pemenangan tersebut.

Nantinya, lanjut dia, ada juga nama-nama yang berkompeten di bidangnya untuk menggawangi TPN untuk pemenangan Ganjar sebagai calon presiden 2024.

"Wakilnya ada, mewakili semua partai politik dan juga profesional. Ada, nanti secara resmi akan diumumkan. Tapi yang paling penting adalah ketua TPN-nya sendiri sudah diputuskan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya