Prabowo Disarankan Ikuti Jejak Jokowi, Gandeng Tokoh NU Jadi Cawapresnya

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta - Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, Husni Mubarok menyarankan bakal calon presiden (bacapres), Prabowo Subianto mengikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal memilih bakal calon wakil presiden (bacawapres). Dia disarankan memilih tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

"Karena secara nama Koalisi Indonesia Maju, sama dengan nama kabinet Presiden Jokowi, harapan nahdliyin, kalau 2019 Pak Jokowi bersama Kiai Maruf Amin, 2024 bisa bersama kaum Nahdliyin lagi," ucapnya kepada wartawan, Rabu 6 September 2023.

Dia merasa, alasan Jokowi merekrut Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019 lantaran basis pemilih yang banyak. Sebab, dirinya menyebut sebagai warga Nahdliyin tidak dipungkiri NU terbagi jadi tiga kelompok yang memungkinkan punya pandangan politik beda.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :

"(Kelompok) Pertama adalah politik, yaitu PKB. Kedua ada (NU) struktural. Ketiga ini paling menarik, yaitu NU kultural. Jadi kiai kampung, Ponpes itu tidak menjadi bagian dari NU politik dan NU struktural," kata pria yang juga aktivis Forkot UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?

Untuk diketahui, Putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto pada Rabu, 6 September 2023 sore.

Berdasarkan pantauan VIVA, Yenny Wahid yang mengenakan tunik batik berlapis jaket berwarna hitam dan kuning tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.08 WIB. Yenny langsung disambut hangat Prabowo setibanya di Kertanegara.

Tak banyak kata yang diucapkan Yenny Wahid maupun Prabowo. Keduanya hanya bersalaman sambil menyapa awak media.

"Ke dalam dulu ya," kata Prabowo kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya