Anies dan Cak Imin Kompak Absen di Acara Istighosah-Doa Bersama di Pulo Nangka

Acara istighosah Anies-Muhaimin (Amin) di Pendopo Pulo Nangka, Pulogadung Jaktim
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin absen atau tak hadir dalam acara istighosah dan doa bersama yang digelar DPW PKB DKI dan Nasdem DKI di Pendopo Pulo Nangka, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis, 7 September 2023.

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas menyatakan ketidakhadiran Anies dan Cak Imin dalam acara itu merupakan hal yang wajar. Sebab, acara istighosah ini juga baru direncanakan dua hari lalu.

"Memang acara ini agak dadakan. Acara baru (diinisiasi) dua hari lalu," ucap Hasbi kepada wartawan di Pendopo Pulo Nangka.

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Hasbi menjelaskan, Anies tak bisa hadir lantaran ingin mengantarkan anaknya yang hendak bersekolah ke Inggris. Sementara Cak Imin memiliki agenda lain sehingga tak bisa menghadiri acara istighosah ini.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas (kiri)

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

"Ya kebetulan beliau tadi saya konfirmasi dengan beliau, anak beliau ada yang mau berangkat ke Inggris untuk sekolah. Sementara Gus Imin ada acara lain," ungkapnya. 

Meski tak hadir, Hasbi mengatakan doa untuk Anies dan Cak Imin tetap dilantunkan. Melalui doa itu, dia berharap agar pasangan Anies dan Cak Imin dapat dimudahkan langkahnya untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Meminta pertolongan pada Allah biar pemilu ini berjalan lancar dan capres maupun cawapres untuk diberikan kemudian oleh Allah. Diberikan keselamatan dan tiada hal yang sifatnya bisa merugikan kedua pasangan kami," jelas Hasbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya