PPP Ungkap Bakal Ada Parpol Merapat Dukung Ganjar Dalam Waktu Dekat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

JakartaSekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan akan ada partai politik yang merapat ke kubu bakal capres Ganjar Pranowo dalam waktu dekat ini. 

Deklarasi Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta, FBJ: Jadi Magnet yang Sangat Menarik

“Jadi ada memang partai politik yang membuka pembicaraan untuk bergabung bersama kami,” kata Arwani kepada awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

Arwani menambahkan, dalam parpol yang bakal merapat itu juga ada sosok yang diyakini bisa menguatkan Ganjar dalam memenangkan Pilpres 2024. Namun, Arwani enggan membeberkan parpol yang dimaksud. 

Koalisi atau Oposisi? Ganjar Sebut Sikap PDIP Akan Diumumkan Megawati di Kongres 2025

Waketum PPP Arwani Thomafi.

Photo :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

“Ada juga sosok yang menurut beberapa teman juga berpeluang untuk memperkuat posisi Mas Ganjar,” ujarnya.

PDIP Bentuk Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024, Tak Ada Nama Ganjar

Saat ditanya apakah parpol yang dimaksud itu Partai Demokrat, Arwani menjawab normatif.  “(Demokrat?) Ya nanti. Itu saja,” ujarnya.

Dia juga enggan berspekulasi soal kemungkinan tokoh tersebut bakal diusulkan menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo atau hanya menguatkan dukungan koalisi. 

“Apakah sebagai kandidat cawapres atau sebagai kandidat tim sukses atau ya memberikan dukungan lah gitu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya