Anies-Cak Imin Siap Taklukkan Indonesia Timur

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Jakarta – Pembina Posko Nasional Relawan Anies, Tamsil Linrung mengatakan Provinsi Sulawesi Selatan menjadi arena penting para kandidat calon presiden untuk mendapat dukungan masyarakat pada Pemilu. Menurut dia, Sulawesi Selatan dipandang sebagai barometer kekuatan elektoral di Indonesia Timur.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Oleh karenanya, ia melihat kemenangan bakal calon presiden Anies Baswedan dengan bakal calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di wilayah Sulawesi Selatan pada Pemilu Presiden 2024.

"Kita menyambut kemenangan Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan, dimulai dengan konsolidasi akbar Jalan Gembira pada hari Minggu 24 September 2023. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan terbesar yang dilakukan bakal capres-cawapres di kota Makassar dan Indonesia Timur," kata Tamsil Linrung melalui keterangannya pada Minggu, 10 September 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin tiba di Hotel Majapahit, Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Tamsil Linrung ditunjuk sebagai Ketua Panitia Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin. Menurut dia, kegiatan ini sebagai penggalangan seluruh simpul dan komponen pendukung Anies-Cak Imin di Sulawesi Selatan. Apalagi, kata dia, jalan gembira bersama Anies-Muhaimin merupakan manifestasi pembuktian politik partisipatif yang menjadi gaya kepemimpinan Anies di DKI Jakarta.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

 "Jadi, kegiatan ini kita tahbiskan sebagai pembuka pintu gerbang kemenangan Anies-Muhaimin di Indonesia Timur. Kami mengundang rakyat memberikan sumbangsih dan kontribusinya," ujar Senator DPD RI ini.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Rijal Jamal mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa komitmen untuk mensukseskan kegiatan Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin. Bahkan, kata dia, Anies dan Ketua Umum PKB Cak Imin dikabarkan konfirmasi akan hadir juga dalam acara tersebut.

"Gus Muhaimin confirmed akan hadir bersama Mas Anies. Artinya, momen yang telah lama ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel untuk berjumpa dengan dua pemimpin nasional ini, akan kita wujudkan sama-sama," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya