Gerak Jalan dari Gedung Sumpah Pemuda ke Istana Wapres, Relawan Dukung Gibran Jadi Cawapres

Relawan Gibran gerak jalan dari gedung Sumpah Pemuda ke Istana Wapres
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Relawan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Kawan Militan (KAMI) Gibran melakukan gerak jalan sehat dari Museum Sumpah Pemuda menuju Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu, 10 September 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Gerak jalan sehat yang dilakukan relawan ini sebagai bentuk dukungan untuk Gibran ikut dalam kontestasi politik dengan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024.

"Kami hari ini jalan pagi dari relawan mas Gibran, KAMI Gibran di gedung sumpah pemuda sampai Istana Wapres. Pesan yang ingin disampaikan kenapa kami pilih gedung sumpah pemuda sebagai awal karena disitulah pemuda pemudi berkumpul menyatukan tekad untuk bersatu padu untuk Indonesia ke depan," kata koordinator relawan KAMI Gibran, Cliffton.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Gerak jalan sehat ini diikuti oleh ratusan pemuda-pemudi dari berbagai latar belakang, baik suku, agama, profesi dan lainnya. Para relawan sepakat menyatukan tekad untuk mendukung Gibran ikuti kontestasi politik menjadi cawapres 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Kenapa memilih jalan sehat karena bagi kami hidup itu adalah perjalanan bukan pelarian," ujarnya.

Perihal pemilihan capres yang nantinya akan bersanding dengan Gibran, para relawan menginginkan Gibran dipasangkan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Relawan juga menjelaskan prestasi Gibran selama menjadi Wali Kota Solo. Salah satunya adalah perkembangan UMKM. Para relawan yang menyaksikan langsung bagaimana Gibran membangun Kota Solo dengan gebrakan-gebrakan yang membuat masyarakat Solo terbantu dan pendapatan daerah meningkat.

"Kita lihat UMKM Solo sangat hidup. Mas Gibran dengan prestasinya membangun Solo dengan sedikit punya SDA sehingga mas Gibran buat gebrakan banyak event sebagai pendapatan daerah. Itu sangat membantu masyarakat Solo juga karena kita liat UMKM hidup, masyarakat berdagang sengat terbantu," ujarnya.

Selain itu, para relawan menyebut hanya Gibran yang mengerti apa yang diinginkan anak muda ke depannya untuk membangun Indonesia lebih baik.

"Kami rasa hanya anak muda seperti mas Gibran yang sefrekuensi mengerti tentang anak muda. Karena itu kita usung mas Gibran sebagai Wapres," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya