Soal Cawapres Ganjar, Sandiaga: Kekuasaan Milik Allah, Kita Ketuk Pintu Langit

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak saat ditanya soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Diketahui, PPP sepakat mendukung Ganjar sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Terkait dengan namanya yang kerap ditawarkan partainya untuk menjadi cawapres Ganjar, Sandi juga ogah berkomentar. Sandi berdalih, ketetapan soal cawapres itu merupakan kekuasaan Tuhan.

"Sudah disepakati juga tidak akan memberikan tanggapan terhadap hal tersebut. Karena kekuasaan itu milik siapa? Allah. Jadi kita mengetuk pintu langit dengan majelis khataman yang dimulai ini," kata Sandi kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 10 September 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga ogah memberikan komentar saat disinggung nama Ridwan Kamil yang juga masuk bursa cawapres Ganjar. Kata dia, Bappilu tidak memiliki wewenang untuk berkomentar perihal itu.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

"Juga tadi diputuskan di Bappilu tidak memberi komentar karena itu semuanya di luar wewenang kita," jelas Sandi.

Sebelumnya diberitakan, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan respons Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat pihaknya masih memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo

Menurut Mardiono, Megawati tidak mempermasalahkan dan menilai Sandiaga termasuk tokoh yang bagus.

"Bagus, bagus...," ujar Mardiono mengutip respons Megawati seusai rapat konsolidasi para ketum parpol pengusung Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2023.

Mardiono menegaskan bahwa dirinya kembali mengajukan nama Sandiaga sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo saat rapat konsolidasi yang dipimpin Megawati.

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri juga oleh ketua umun Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dan Ketua umum partai, Perindo Hary Tanoesoedibjo. Pasalnya, dirinya diberikan mandat oleh Rapimnas PPP untuk memperjuangkan Sandiaga menjadi bacawapres Ganjar.

"Iya karena itu keputusan dalam Rapimnas VI ya, ya itu yang kita terus perjuangkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya