Fahri Hamzah Akui Sempat Usulkan Puan Maharani Jadi Cawapres Prabowo

Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia
Sumber :
  • Partai Gelora

Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora, Fahri Hamzah mengaku pernah mengusulkan nama Ketua DPP PDIP sekaligus putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani sebagai calon wakil presiden (cawapres) bakal calon presiden Prabowo Subianto. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Hal itu diungkap Fahri saat hadir dalam peluncuran buku 'Prabowo Subianto sang Pemersatu Bangsa' di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 11 September 2023. 

"Saya kira, waktu itu sebelum nama Pak Ganjar beredar, saya pernah mengusulkan agar Ibu Puan menjadi wakilnya Pak Prabowo. Tapi kan konstelasi sudah berbeda," ucap Fahri kepada wartawan, Senin, 11 September 2023. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah

Photo :
  • Partai Gelora

Fahri menjelaskan dirinya mendorong anak presiden menjadi cawapres demi mewujudkan rekonsiliasi dan persatuan bangsa Indonesia. 

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Meski usulannya agar Puan dapat menjadi cawapres Prabowo tak tercapai, Fahri berharap akan ada anak presiden lainnya yang dapat mendampingi eks Danjen Kopassus itu maju Pilpres 2024. Sehingga dengan begitu, maka upaya rekonsiliasi demi persatuan bangsa dapat terwujud.

"Mungkin ada anak presiden lain yang mau bersatu enggak apa-apa lah, saya kira ini adalah simbol rekonsiliasi dan persatuan," tandas Fahri.

Sebagaimana diketahui, Partai Gelora yang menaungi Fahri Hamzah resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan oleh Muhammad Anis Matta, selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Gelora, di Jakarta, pada Sabtu, 2 September 2023. 

Anis Matta bersama Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Dalam keterangannya, Anis menyebut bahwa Prabowo merupakan sosok Man of The Moment, yang merupakan landasan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo. 

"Saya ingin menyebut Pak Prabowo sebagai Man of The Moment, yang membuat kami di Partai Gelora dan partai-partai di koalisi mendukung beliau," kata Anis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya