Nama Koalisi Pengusung Anies-Cak Imin, PKB: Koalisi Perubahan, Titik

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Gabungan partai politik pengusung capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, tetap menggunakan Koalisi Perubahan. Walau, Partai Demokrat sudah tidak lagi berada dalam barisan koalisi tersebut.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjelaskan bahwa mereka tetap menggunakan sebagai Koalisi Perubahan. Hal tersebut karena sudah dibahas lewat pertemuan PKB dengan partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

"Itu sudah dibahas sama Nasdem, Koalisi Perubahan, titik," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan di Jakarta Pusat, yang dikutip Selasa 12 September 2023.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Jazilul menjelaskan, bahwa pertemuan PKB dengan Nasdem itu hanya membahas terkait dengan nama koalisi. Namun, untuk sebuah tim pemenangan Anies-Cak Imin masih belum dibahas lebih lanjut karena belum bertemu secara lengkap dengan PKB.

"Nanti kalau soal tim pemenangan, kami bersama Nasdem sudah sepakat koalisinya namanya Koalisi Perubahan dan buat tim sukses sama-sama," kata dia.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Koalisi ini juga diyakini tetap akan diperkuat oleh PKS. Walau saat deklarasi di Surabaya pada 2 September 2023, tidak datang. PKB dan Nasdem sudah menjadwalkan bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rencananya, PKB bersama dengan NasDem bakal sambangi markas PKS hari ini.

"Ke DPP PKS dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mem-follow up hal-hal yang penting bersama PKS," ucap Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya