Ridwan Kamil Lapor ke Airlangga Hartarto: Pak Saya Ketemu Sama Bu Mega

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, disebut sudah melaporkan ke Ketua Umum Airlangga Hartarto, bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kelakar Hakim Arief saat Terima Berkas Golkar: Tebal Sekali, Bisa untuk Bantal Tidur Ini

Itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Dia mengatakan, Ridwan Kamil sudah meminta izin dan memberi tahu ke Airlangga.

“Pak RK (Ridwan Kamil) juga waktu itu lapor kok ke Pak Airlangga,” Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Doli menambahkan, respons Airlangga saat  eks Gubernur Jawa Barat itu melaporkan bakal bertemu dengan Megawati pun tidak mempermasalahkan pertemuan tersebut. 

“Ya kan enggak apa-apa orang datang ‘Pak, saya ketemu sama Bu Mega’, ‘Oh iya gak apa-apa bagus’. Gitu,”  kata Doli menirukan Airlangga.  

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Lebih lanjut Doli menuturkan, bagi Partai Golkar silaturahim tokoh lintas partai politik merupakan hal yang biasa. Termasuk jika RK menjalin komunikasi dengan orang nomor satu di PDIP.  Walaupun, untuk kepentingan Pilpres 2024 saat ini, Golkar dengan PDIP berbeda poros koalisi. 

“Ya silaturahim kan, biasa aja ya, toh saya juga beberapa kali ketemu sama Pak Zulkifli Hasan, jadi kalau diantara kita ada komunikasi komunikasi dengan tim parpol yang lain gak ada persoalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil diakui juga masuk dalam salah satu nominasi untuk dipasangkan sebagai cawapres dengan capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. Selain beberapa nama lainnya. Beberapa elit Golkar seperti Agung Laksono, tidak mempersoalkan. Beberapa lainnya menyebut kalau RK dipersiapkan untuk pilkada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya