Sah! Gabungan Seniman Indonesia Terverifikasi Sebagai Relawan Resmi Ganjar Pranowo

Gabungan Seniman Indonesia (GSI) resmi jadi relawan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar for President 2024, Ahmad Basarah menjelaskan persyaratan perihal organisasi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai relawan resmi dari Ganjar Pranowo.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurutnya, ada beberapa syarat yang harus dilalui, di antaranya relawan tersebut harus melalui proses verfikasi administrasi maupun faktual.

"Kami punya prosedur dalam menerima organisasi relawan, mulai verifikasi adiministrasi hingga faktual, meliputi program dan kantornya dimana. Setelah itu kami evaluasi dan plenokan baru ditetapkan sebagai relawan resmi yang terdaftar di Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo," ungkap Basarah di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Kecamatan Menteng, DKI Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Namun, melihat kondisi dan komitmen yang dilakukan Gabungan Seniman Indonesia (GSI) selama ini terhadap Ganjar Pranowo, Basarah mendapatkan keuntungan lolos otomatis menjadi relawan resmi Ganjar Pranowo tanpa harus melalui proses verifikasi.

Sontak hal tersebut mendapatkan tepuk tangan bahagia dari segenap relawan yang terdiri dari puluhan artis, selebgram dan influencer lintar generasi tersebut.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Khusus GSI, sebagai Ketua Tim Koordinasi Relawan proses administrasi administrasi dan faktual saya ambil alih. Selama ini GSI sangat efektif dalam membantu Pak Ganjar, maka saya nyatakan saat ini juga diterima," ungkap Basarah.

Diharapkan, dengan bergabungnya GSI sebagai relawan Ganjar Pranowo secara resmi dapat menaikkan elektabilitas Ganjar secara signifikan.

Sebab, GSI yang terdiri dari pelaku industri seni memiliki banyak pengikut, sehinggal hal tersebut yang perlu didorong dalam memperkuat dukungan melalui eksposure yang dilakukan oleh pelaku seni tersebut, baik dalam kegiatan off air maupun dilakukan melalui platform media sosial.

Dengan demikian, lanjut Basarah, GSI berhak menggunakan fasilitas Rumah Aspirasi sebagai rumah kedua GSI dalam menyusun rencana program dan aktivitas yang akan dilakukan selanjutnya.

"Saya akan laporkan ke Mas Ganjar dan saat ini GSI sah untuk menggunakan Rumah Aspirasi untuk melakukan aktifitas dalam menyusun program relawan," pungkas Basarah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gabungan Seniman Indonesia, Roy Marten mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas diterimanya GSI sebagai relawan resmi oleh Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for Presiden 2024.

Selanjutnya GSI siap meramaikan pesta demokrasi serta bersinergi dengan berbagai pihak dalam menaikkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Terima kasih yang tak terhingga, terutama pada Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for President, Mas Ahmad Basarah, sambutan yang luar biasa dan kami sudah diterima bergabung dengan relawan yang lain. Dengan demikian kami bersama menyatukan draft bersinergi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ungkap Roy Marten.

Lanjutnya, Roy menganalogikan Indonesia sebagai sebuah kapal besar yang mampu menampung banyak orang di dalamnya. Sehingga, dibutuhkan nahkoda atau pemimpin yang berpengalaman untuk mengantarkan kapal tersebut mencapai tujuan.

Menurut Roy, Ganjar lah merupakan sosok yang dapat menahkodai Indonesia dalam membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

Sebab, selain berpengalaman, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang tegak lurus dan tidak memiliki catatan hitam selamat menjadi pejabat.

"Indonesia ibaratnya sebagai sebuah kapal besar  yang mengangkut ribuan orang dengan latar belakang yang berbeda, kita sebagai penumpang pasti akan memilih kapten yang kondisinya bagus dan berpengalaman supaya kapal yang ditumpangi bisa sampai tujuan. Nah, kalo kita lihat dalam realita bernegara, kapten yang tepat untuk menahkodai Indonesia saat ini adalah Ganjar Pranowo," kata Roy.

"Bisa dibuktikan bersama, trek rekor kan tidak bisa dibohongi, lima sampai sepuluh tahun ke belakang kinerjanya dalam memimpin Jawa Tengah, apa yang beliau tanam sepuluh tahun masa kepemimpinannya, beliau merasakannya saat ini dengan jutaan dukungan yang mengalir untuk Ganjar Pranowo memimpin Indonesia," tambahnya.

Ke depan Indonesia dihadapi dengan tantangan bonus demografi. Untuk itu, Roy berpesan untuk mengoptimalkan bonus tersebut menjadi sebuah peluang yang dapat membawa Indonesia menjadi negara unggul dan berdaulat.

Roy optimistis, di tangan Ganjar Indonesia bisa menjadi negara yang segani dan berdaulat.

"Indonesia ke depan menghadapi tantangan bonus demografi. Ini bisa menjadi bonus yang menguntungkan, tapi bisa jadi boomerang kalau sampai salah urus generasi mudanya. Nah, di tangan Ganjar Pranowo kita yakin itu bisa dimanfaatkan secara optimal untuk membawa Indonesia maju," ungkap Roy.

Roy berpesan untuk tidak salah pilih dalam kontestasi pemilu mendatang, membulatkan tekad dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. "Jangan salah pilih!," pungkas Roy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya