Jadi Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa dan Mantan Wakapolri Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Tim Pemenangan Nasional (TPN) menggelar rapat konsolidasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar, yaitu  mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dan mantan Wakapolri, Komjen (purn) Gatot Eddy Pramono mengaku siap mengemban tugas sebagai tim pemenangan Ganjar.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

"Kita sudah siap menerima tugas itu tentunya selaku wakil ketua umum," kata Gatot Eddy Pramono saat konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Andika Perkasa menegaskan bahwa dia baru pertama kali diberitahu update politik bersama para ketua umum parpol pendukung Ganjar. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ia juga mengaku siap dan mulai bekerja memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Kami baru mendapatkan update antara lain tentang dinamika politik nasional dan seterusnya maka dari sinilah mulai hari ini kami akan bekerja. Maka saya, Mas Gatot, Mas TGB dan para wakil ketua umum yang lain ini akan siap untuk menterjemahkan sehingga harapannya seminggu sekali selalu ada update kemajuan apa yang harus kami lakukan," katanya.

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Namun demikian, Andika mengatakan bahwa ketua umum tim pemenangan nasional, Arsjad Rasjid belum bisa secara resmi mengemban tugas pemenangan Ganjar. "Walaupun Mas Arsjad secara resmi belum karena memang masih harus ada PR yang harus diselesaikan," tuturnya.

Sebelumnya, partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menggelar rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Empat pentolan parpol hadir dalam rapat tersebut.

Empat ketum parpol yang hadir yaitu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, ada juga Ketua TPN Ganjar Pranowo, yaitu Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Lalu, ada juga mantan Wakapolri Komjen (purn) Gatot Eddy Pramono mengikuti rapat konsolidasi tersebut.

"Dalam rapat kali ini akan dibahas berbagai agenda-agenda strategis. Pertama terjadi dengan dinamika politik nasional yang nanti disampaikan para ketua umum partai dan juga dihadiri oleh Arsjad Rasjid, ada Andika Perkasa, ada pak Gatot," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Gedung High End, Rabu, 13 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya