Golkar Bilang Ridwan Kamil Ditawari jadi Cawapres Ganjar saat Bertemu Megawati

Ahmad Doli Kurnia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil sempat diundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, kata Doli, eks Gubernur Jawa Barat tersebut ditawarkan untuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo yang telah diusung resmi oleh PDIP dan beberapa partai pendukung lainnya. 

PDIP Kritik Ide Penambahan Kementerian: Bagi-bagi Kekuasaan Berdampak Pemborosan Anggaran

"Ketika Pak Ridwan Kamil infonya ya, Pak Ridwan Kamil mengatakan pada ketua umum kami dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati. Nah, kemudian ditawari menjadi wapres itu yang kemudian menjadi merebak isu baru kan," kata Doli kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 September 2023. 

Doli menekankan, Kang Emil, begitu Ridwan Kamil karib disapa, juga melaporkan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Karenanya, setelah itu, Ridwan Kamil sempat mengatakan akan ada breaking news di minggu depan.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Kendati begitu, ditegaskan Doli, Partai Golkar saat ini belum mengubah keputusan terkait koalisi di Pilpres 2024. Jadi, secara resmi masih di Koalisi Indonesia Maju atau KIM untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Sementara Golkar juga masih menjalankan amanat Munas dan Rakernas, untuk mengusung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Saat ini, diajukan sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo. 

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

"Jadi kalau soal pilpres kami sampai sekarang belum mengubah keputusan. Satu-satunya nama untuk kami nominasikan sebagai capres atau cawapres itu masih Pak Airlangga Hartato. Sekali lagi, kalaupun misalnya ada perubahan terhadap itu, itu diserahkan pada Pak Airlangga Hartato yang sudah kami beri mandat ya, baik itu melalui munas, rapimnas, maupun rakernas," jelasnya.

38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia, kompak meminta dan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030.

Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Selain nama Eko Patrio, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, juga mengaku ada beberapa nama kader partai yang cocok untuk diangkat menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran nanti.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024