Yusril: Prabowo Paham Persoalan Mendasar yang Dihadapi Bangsa RI

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai figur calon pemimpin yang memahami kebutuhan rakyat. Salah satu alasannya karena Prabowo punya pengalaman di pemerintahan. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan telah memiliki hasil yang maksimal. Kata dia, Prabowo sangat paham apa arti dari ilmu pertahanan sesungguhnya. 

"Pak Prabowo paham  persoalan-persoalan mendasar yang dihadapi oleh bangsa dan negara ini," kata Yusril saat sambutannya dalam konsolidasi PBB, dikutip dari instagram @dekade08, pada Jumat, 15 September 2023. 

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Menurut dia, sebagai Menhan, Prabowo mengetahui berbagai permasalahan bangsa dan negara. Bagi dia, ilmu pertahanan bukan hanya sebatas soal perang. Namun, kata dia, juga terkait dengan sosial, ekonomi dan politik.

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

"Ilmu pertahanan itu adalah ilmu yang integratif, memahami segala aspek kehidupan sosial, ekonomi, dan politik bangsa," jelas Yusril. 

Bagi Yusril, dengan pengalamannya jadi bagian Kabinet Indonesia Maju membuat Prabowo paham akan situasi Indonesia saat ini. Kata dia, kondisi itu karena posisi Prabowo sebagai Menhan punya peran vital sentral dalam kabinet. 

Pun, dia menyebut sudah semestinya seorang Presiden RI punya integritas serta moralitas yang kuat dan baik. Ia meyakini Prabowo memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola sebuah negara. 

"Sebaiknya memang presiden yang akan datang itu orang yang mempunyai integritas yang kokoh, punya moralitas yang baik. Kemudian orang itu punya pengetahuan, punya pengalaman dalam mengelola negara," ujarnya.

Dalam dinamikanya, Partai Bulan Bintang (PBB) di bawah pimpinan Yusril saat ini jadi bagian poros pendukung Prabowo sebagai bakal capres 2024. Selain PBB, ada Gerindra, Golkar, PAN, dan Partai Gelora yang dukung Prabowo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya