PKS Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Sudirman Said: Gerak-gerik Sudah Sambut Sebagai Keluarga

Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said berharap agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa menerima Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. PKS malam ini akan mengumumkan sikap politiknya soal kans dukung Cak Imin jadi tandem Anies di 2024.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Sudirman menilai gerak-gerik non verbal elite PKS mulai terlihat  beri dukungan ke Cak Imin. Ia menyinggung hal itu saat kader melantunkan syair Ya Lal Wathan saat Anies dan Cak Imin ke markas DPP PKS beberapa hari lalu.

"Jadi, kemarin itu meskipun secara verbal pak Syaikhu tidak menyebut Pak Muhaimin sebagai calon wakil presiden, tapi secara non verbal, secara gerak-gerik, bahasa tubuh sudah menyambut sebagai bagian dari keluarga," kata Sudirman di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2023.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka itu, dia menilai gerakan non verbal tersebut bisa berdampak kepada hasil sidang Majelis Syuro PKS hari ini.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

"Kami semua kita semua berdoa mudah-mudahan keputusan majelis syuro ini betul-betul semakin memperkuat koalisi perubahan," jelas Sudirman.

Pun, dia menyampaikan, jajaran tim pendukung Anies Baswedan, juga menaruh harapan besar agar PKS bisa terus gabung bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Bahkan, diharapkan bisa menerima Cak Imin sebagai bakal cawapres Anies Baswedan di pesta demokrasi 2024 nanti.

"Dan, kita semua tahu bahwa dukungan PKS atas pencalonan pak Anies dan sangat penting artinya, karena PKS sudah lebih dahulu ada di Koalisi Perubahan karena itu memang sangat kita harapkan dukungannya untuk kedua pasangan ini," ujar Sudirman.

Sebelum pengumuman hasil Majelis Syuro, Anies-Cak Imin sudah tiba di kantor DPP PKS. Bahkan, Anies dan Cak Imin kompak ke markas PKS dengan menaiki mobil yang sama. Dari penampilan, dua tokoh politik itu kompak mengenakan pakaian kemeja warna putih dan celana bahan hitam.

Anies dan Cak Imin tiba di markas DPP PKS sore tadi sekira pukul 17.00 WIB. Keduanya disambut Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi beserta elite lainnya seperti Juru Bicara DPP Pipin Sopian. 

Adapun Majelis Syuro PKS sudah menggelar rapat sejak tadi siang usai ibadah salat Jumat. Rencananya, PKS akan mengumumkan hasil rapat majelis syuro pada Jumat malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya