Kata Prabowo Kalau Cawapresnya Jokowi: Ya Gak Enak, Bekas Komandan Jadi Wakil

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berguyon saat ditanya jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemungkinan menjadi calon wakil presiden pendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Status Prabowo saat ini merupakan salah satu figur bakal capres.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Jawaban guyon Prabowo itu disampaikan saat jadi bintang tamu di podcast putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep di kanal Kaesang Pangarep by GK Hebat. Awalnya, Komika Kiki Saputri yang jadi salah satu host bertanya apa bisa kalau Jokowi jadi cawapresnya Prabowo.

"Berarti nanti bisa bersatu lagi gak, Pak Prabowo capres sama Pak Jokowi (cawapres)?" kata Kiki bertanya ke Prabowo, seperti dikutip pada Sabtu 16 September 2023.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Mendengar pertanyaan Kiki, Prabowo pun menjawab bahwa hal itu tidak mungkin. Alasannya, kata dia, Jokowi adalah atasannya di pemerintahan. Sementara, posisi Prabowo adalah menteri yang membantu Jokowi.

Hipmi Sebut Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Baik Hadapi Tantangan Global

Seraya tertawa, Menteri Pertahanan RI itu lempar omongan guyon karena mana bisa bekas atasan jadi wakil.

"Ya, gakĀ enak. Bekas komandan jadi wakil, aduh," ujar Prabowo menjawab.

Dalam podcast itu, Prabowo beberapa kali di-roasting oleh Kiki. Salah satunya Prabowo yang disebut gemar menunggang kuda.

"Tapi, bapak ini keren loh. Beliau ini kan suka naik kuda. Padahal, punya mobil, punya sopir. Artinya gak suka disetir," ujar Kiki.

Prabowo juga sempat bercerita bahwa di tahun politik ini membuat aktivitasnya padat. Dia mengaku kegiatannya justru banyak saat di akhir pekan seperti sosialisasi hingga bertemu dengan tokoh lain. Kata dia, kegiatan politik biasanya ramai di hari Sabtu dan Minggu.

Lalu, Kaesang sempat bertanya apakah tidak nongkrong di kafe sambil ngopi. Kiki pun merespons usulan Kaesang dengan guyon.

"Betul pak, ide bagus. Nongkrong di kafe, gibahin capres lain," ujar Kiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya