SBY Disebut Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan pada 2019.
Sumber :
  • Abror Rizki

Bogor - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyebut Partai Demokrat akan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Elite Demokrat dipimpin Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertandang ke kediaman Prabowo di Hambalang, Minggu sore tadi.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Viva mengatakan SBY juga akan turun gunung memperjuangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi Presiden," kata Viva di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Viva mengungkapkan SBY merasa nyaman kepada Prabowo. Kata dia, Prabowo sudah dianggap seperti keluarga.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

"Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Pidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya," tuturnya. 

Dia bilang dengan sikap Partai Demokrat yang mendukung Prabowo, maka ia mengaku bersyukur. Pun, ia menyambut dukungan Demokrat penuh suka cita. Ia juga semakin pede dengan kekuatan Koalisi Indonesia Maju.

"Intinya acara ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur, gembira, suka cita Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," tuturnya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Hambalang

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Sebelumnya, bakal capres Prabowo Subianto menyambut SBY, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan rombongan Demkrat di Hambalang.

Berdasarkan rekaman video yang diterima VIVA, 17 September 2023. Prabowo menyambut dengan mengenakan kemeja biru gelap.

Dalam momen itu, terlihat hadir pentokan Koalisi Indonesia Maju seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengenakan kemeja batik kuning. Selain itu, ada juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengenakan kemeja biru gelap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya