PAN Sebut Demokrat, PSI dan Partai Prima Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam sebuah forum diskusi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

Bogor –  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda hadir di Hambalang, Bogor, Jawa Barat untuk memberi dukungan pada Prabowo Subianto di pilpres 2024 mendatang.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda," kata Viva Yoga kepada wartawan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Minggu 17 September 2023.

Viva menegaskan bahwa, pertemuan itu diadakan dalam rangka menyambut kehadiran Partai Demokrat untuk memberi dukungan kepada Prabowo Subianto di pilpres 2024. 

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril lagi ada acara di luar negeri," katanya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan bacapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Dengan begitu, PAN mengucapkan rasa syukur atas bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi. Viva mengaku gembira karena bergabungnya Demokrat dengan partai mampu menambah kekuatan.

"PAN mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya partai demokrat dapat duduk berkoalisi bersama kami di Koalisi Indonesia Maju untuk pilpres 2024," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menyambut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya di sambut Prabowo di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat, sore ini.

Berdasarkan rekaman video yang diterima VIVA Minggu, 17 September 2023. Prabowo menyambut dengan mengenakan kemeja biru gelap.

Juga terlihat hadir Ketua Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengenakan kemeja batik kuning, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengenakan kemeja biru gelap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya