Ikutan Hadir di Hambalang Meski Belum Resmi Dukung Prabowo, Ini Alasan PSI

SBY, Airlangga Hartarto, Hatta Rajasa hingga elite PSI di Hambalang
Sumber :
  • Golkar Indonesia

Jakarta - Plt Sekjen DPP PSI, Isyana Bagoes Oka mengungkapkan, alasan kehadiran jajaran PSI pada pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, sore ini.

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

Oka mengatakan, jajaran PSI hadir dikarenakan salah seorang ketua DPP Gerindra menghubungi pihaknya, dan menyampaikan undangan.

"Salah seorang ketua DPP Gerindra menghubungi kami menyampaikan undangan Pak Prabowo untuk hadir di Hambalang. Untuk menghormati Pak SBY sebagai mantan presiden, Pak Prabowo mengajak teman-teman partai politik," kata Isyana dalam keterangannya Minggu, 17 September 2023.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Isyana mengatakan, meskipun PSI belum memberikan dukungan formal kepada Pak Prabowo. Namun, menurut Ketua DPP Gerindra tersebut tidak menghalangi niat Pak Prabowo mengundang PSI untuk membersamainya menerima kunjungan Pak SBY.

SBY bersama ketua umum parpol pendukung Prabowo capres 2024

Photo :
  • Golkar Indonesia
Prabowo Targetkan Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen, Menko Airlangga Ungkap Sektor yang Bakal Digenjot

"PSI sangat tersanjung dengan undangan dari Pak Prabowo ini. Seorang calon Presiden yang menurut survei menjadi unggulan utama mengundang PSI, padahal PSI belum resmi mendukungnya," jelasnya.

Menurutnya, PSI berprinsip bahwa silaturahmi politik penting. Bila diundang oleh partai dan kandidat mana pun, PSI wajib hadiri. "Oleh karena itu, dengan senang hati dan hati gembira kami hadiri undangan Pak Prabowo di Hambalang," jelasnya.

Dia mengungkapkan, pada pertemuan antara Prabowo dan SBY berlangsung dengan baik dan penuh suasana kekeluargaan.

"Pertemuan berlangsung baik, hangat penuh dengan suasana kekeluargaan. Terlihat dengan jelas ada komitmen bersama dari semua yang hadir untuk terus memajukan Indonesia," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda hadir di Hambalang, Bogor, Jawa Barat untuk memberi dukungan pada Prabowo Subianto di pilpres 2024 mendatang.

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda," kata Viva Yoga kepada wartawan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Minggu 17 September 2023.

Viva menegaskan bahwa, pertemuan itu diadakan dalam rangka menyambut kehadiran Partai Demokrat untuk memberi dukungan kepada Prabowo Subianto di pilpres 2024. 

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril lagi ada acara di luar negeri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya